Eks Arsitek Arema Sampai Mantan Pelatih Filipina Calon Pengganti Timo Scheunemann

By Yan Daulaka - Rabu, 3 Mei 2017 | 06:45 WIB
Ekspresi kecewa kapten Persiba Balikpapan, Marlon da Silva seusai timnya dikalahkan Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ekspresi kecewa kapten Persiba Balikpapan, Marlon da Silva seusai timnya dikalahkan Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017) malam.

Manajemen Persiba Balikpapan langsung bergerak cepat mencari calon pelatih pengganti Timo Scheunemann. Ada empat kandidat, dua di antaranya adalah eks pelatih Arema FC dan juga ada yang mantan pelatih timnas Filipina.

Timo Scheunemann resmi mengundurkan diri pasca Persiba Balikpapan kalah 0-1 dari tamunya Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Senin (1/5/2017) malam.

Ada beberapa nama kandidat pelatih incaran para petinggi klub asal Kota Minyak ini. Petinggi manajemen Persiba, Yaser Arafat, mengatakan ada empat pelatih yang masuk ’meja’ manajemen per Selasa (2/5/2017) sore.

Baca juga:

Pengusaha muda yang juga Ketua Umum Kadin Kota Balikpapan ini mengatakan, Milonir Seslija yang musim lalu menangani Arema FC punya peluang jadi suksesor Timo. Namun, pria asal Bosnia ini punya pesaing.

Ada Laurent Hatton asal Prancis yang merupakan eks pelatih PS TNI, lalu Pieter Buttler. Untuk Buttler, pelatih asal Inggris ini pernah menangani Persiba pada musim 2006.

Lalu satu lagi kandidat pelatih Persiba berasal dari Jepang. Dia adalah Sugao Kambe, pelatih yang pernah menangani timnas Filipina pada 2002-2003.

”Ada empat nama ini yang siap kami datangkan."

Petinggi Manajemen Persiba Balikpapan, Yaser Arafat

”Ada empat nama ini yang siap kami datangkan. Keempatnya kini masih kami pelajari dan akan dirapatkan dalam kepengurusan tim,” ujar Yaser, yang juga pengurus Persiba bidang sponsorship.

Persiba saat ditukangi Timo menelan tiga kali kekalahan beruntun di Liga 1 musim 2017. Mereka kalah dua kali di kandang sementara Persiba, Stadion Gajayana, Kota Malang dari Persija dan Arema FC.

Saat bertandang ke markas Perseru Serui, Iqbal Samad Cs juga merasakan kekalahan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X