Federer Anggap Nadal sebagai Favorit pada Prancis Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 3 Mei 2017 | 13:15 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan kemenangannya atas pemain Spanyol, Rafael Nadal, pada laga final Australia Terbuka 2017 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (29/1/2017).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, merayakan kemenangannya atas pemain Spanyol, Rafael Nadal, pada laga final Australia Terbuka 2017 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (29/1/2017).

Petenis asal Swiss, Roger Federer, menganggap Rafael Nadal (Spanyol) sebagai favorit juara pada Prancis Terbuka 2017 yang akan berlangsung 22 Mei - 11 Juni.

Federer sebenarnya sudah dua kali mengalahkan Nadal pada 2017 yakni saat partai final Australia Terbuka dan Miami Terbuka.

Meski demikian, Federer tak mengecilkan kans Nadal pada Prancis Terbuka yang merupakan kejuaraan Grand Slam kedua tahun ini.

Terlebih lagi, Nadal punya tradisi bagus dengan sembilan kali menjuarai turnamen itu. Sedangkan Federer baru sekali juara yakni pada 2009


"Nadal adalah favorit juara (Prancis Terbuka). Dia sangat bagus saat bermain di lapangan tanah liat. Dia menunjukkan itu dengan menjuarai turnamen di Monte Carlo untuk yang kali kesepuluh," ujar Federer seperti dikutip Tennis World.

Keberhasilan Nadal menjuarai Prancis Terbuka sebanyak sembilan kali membuat dia dianggap sebagai "jagoan" di lapangan tanah liat.

Dua ajang yang dimenangi Nadal tahun ini, yakni Monte-Carlo Rolex Masters dan Barcelona Terbuka, juga merupakan turnamen yang digelar di atas lapangan tanah liat.

Kendati begitu, bukan berarti Federer pesimistis dengan peluangnya pada Prancis Terbuka.

Terlepas dari kedigdayaan Nadal di lapangan tanah liat, Federer mengaku akan berjuang keras meraih hasil terbaik dalam ajang itu.

"Saya ikut Prancis Terbuka, dan saya antusias untuk beralih ke lapangan tanah liat. Saya ingin mencapai sesuatu di sana," kata Federer.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tennis World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X