Yakin Pindah ke Wembley, Spurs?

By Kamis, 4 Mei 2017 | 13:52 WIB
Ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Arsenal di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (30/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Arsenal di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (30/4/2017).

Musim 2017-2018, Tottenham Hotspur bakal menjadikan Stadion Wembley sebagai kandang. Pertanyaannya, yakin menjadikan Wembley sebagai kandang, Spurs? 

Anggun Pratama

Spurs menyewa Wembley selama semusim penuh demi mempercepat proses renovasi Stadion White Hart Lane (WHL). Arena yang sudah menjadi kandang mereka selama 118 tahun itu bakal dihancurkan demi sebuah arena baru yang lebih modern.

Kapasitas WHL bakal meningkat hampir dua kali lipat dari saat ini yang cuma 32 ribuan menjadi 61 ribu.

"Direksi sepakat bakal menghancurkan WHL tercinta. The Lane bermakna besar buat kami. Namun, baik di dalam dan di luar lapangan, keputusan ini merupakan momen menarik dalam sejarah klub. Kami harus memastikan memberikan The Lane perpisahan luar biasa ketika menjalani laga kandang terakhir musim ini pada 14 Mei," ujar Ketua Klub, Daniel Levy, dalam situs resmi klub.

Laga kandang terakhir Spurs musim ini memang menghadirkan laga besar. Manchester United datang ke Kota London. Duel itu berpotensi menentukan posisi akhir kedua tim di klasemen.


Laga semifinal Piala FA antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017)(RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Spurs bisa terus menjadi pesaing Chelsea dalam perebutan gelar EPL, sementara United sedang dalam perburuan posisi empat. Efek WHL musim ini memang sangat luar biasa bagi sang pemilik.

Klub London Utara tersebut sementara ini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan kandang. Dalam 18 pertandingan, hanya dua kali Dele Alli dkk. kehilangan poin akibat bermain imbang.

Spurs ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool FC dan Leicester City. Saat ini, Tottenham berada dalam rentetan 13 kemenangan kandang tanpa putus di Liga Inggris. Kemenangan teranyar datang pada Ahad (30/4) ketika mengalahkan Arsenal 2-0 dalam laga derbi London Utara.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X