Sevilla Incar Pelatih Celta Vigo karena Kesamaan Prinsip Bielsismo

By Jumat, 5 Mei 2017 | 13:17 WIB
Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo (tengah), memimpin sesi latihan timnya jelang duel Liga Europa lawan Manchester United di Vigo, Spanyol, 3 Mei 2017.
MIGUEL RIOPA / AFP
Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo (tengah), memimpin sesi latihan timnya jelang duel Liga Europa lawan Manchester United di Vigo, Spanyol, 3 Mei 2017.

Petinggi Sevilla tengah pusing. Setelah ditinggalkan Ramon Rodriguez Verdejo (Monchi) sang direktur olahraga legendaris akhir musim ini, Sevilla juga harus bersiap mencari bos anyar. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Jorge Sampaoli semakin dekat pulang kampung ke Argentina buat menjadi pelatih Albiceleste. Pendekatan itu sudah dilakukan bos Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia.

Saat ini, tim Argentina masih tanpa pelatih seusai Edgardo Bauza dipecat menyusul hasil buruk sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

"Sampaoli adalah sosok yang terpilih menjadi pelatih untuk tim nasional Argentina," kata Tapia.

"Kami akan bernegosiasi dengan Sevilla. Kami ingin menghormati kontrak yang sudah ia ikat dengan klub Spanyol tersebut," ucapnya lagi.

Sampaoli belum satu musim di Ramon Sanchez Pizjuan, namun ia membuktikan dirinya pelatih bagus seiring keberhasilan Sevilla terus konsisten menyaingi Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid di papan atas La Liga.

Ia juga membawa Sevilla lolos ke fase gugur Liga Champions, sesuatu yang tak bisa dilakukan pendahulu Unai Emery.

Kalau Sampaoli jadi pergi, Los Nervionenses butuh pengganti yang sepadan. Sosok itu dianggap ada pada diri Eduardo Berizzo, bos Celta Vigo.


Sebuah mobil van yang dihiasi oleh stiker pelatih Marcelo Bielsa di kisaran Marseille pada Sabtu (25/6/2016).(SEM BAGASKARA/BOLA/JUARA.NET)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X