Villarreal Mengamankan Penerus Bruno

By Minggu, 7 Mei 2017 | 18:28 WIB
Rodrigo Hernandez (Villarreal) dalam pertandingan melawan Real Sporting de Gijon di La Ceramica, 28 April 2017.
JOSE JORDAN / AFP
Rodrigo Hernandez (Villarreal) dalam pertandingan melawan Real Sporting de Gijon di La Ceramica, 28 April 2017.

Fran Escriba, pelatih Villarreal, menyatakan bahwa gelandang bertahan berusia 20 tahun, Rodrigo Hernandez, adalah Bruno Soriano masa depan. Bruno adalah gelandang bertahan senior klub berjuluk Si Kapal Selam Kuning itu. 

Penulis: Dian Savitri

Bruno, kini berusia 32 tahun, adalah kapten Villarreal. Karena mendapatkan penilaian sedemikian berharga, maka Villarreal pun melakukan langkah pengamanan, yaitu dengan menaikkan nilai release clause dan gaji.

Kontrak baru memang belum ada karena saat ini sedang dalam proses. Kontrak lama Rodri dengan Villarreal akan berakhir pada Juni 2018.

Menurut AS, tidak disebut berapa besaran release clause dan gaji yang diterima Rodri, namun merupakan salah satu yang terendah di Villarreal.

Karena itu, sebelum klub lainnya merekrut pemain kelahiran 22 Juni 1996 itu, Villarreal membereskan semua yang berkenaan dengan finansial. Rodri menghabiskan karier juniornya pada 2007 hingga 2013 di Atletico Madrid.

Akan tetapi, karena dinilai kekuatan fisiknya kurang mumpuni, maka Rodri dilepas Atletico. Rodri pun bergabung dengan tim junior Villarreal. Pada Juli 2016, Rodri resmi masuk tim inti Villarreal.

Musim ini, pemain bertinggi badan 190 cm itu sudah tampil sebanyak 20 kali buat Villarreal di La Liga, dengan tujuh kali di antaranya sebagai starter.

“Saya merasa sangat nyaman berada di Villarreal, berkembang dari hari ke hari sebagai pesepak bola. Saya tahu masih dalam tahap perkembangan dan senang dengan yang saya alami. Semoga saja semuanya tidak terhenti karena saya ingin berada di klub ini bertahun-tahun lamanya,” kata Rodri kepada El Periodico Meditarraneo.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X