Gianluigi Buffon Mengingkari Janji

By Rabu, 3 Mei 2017 | 21:27 WIB
 Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), menyapa suporter setelah keberhasilan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama Liga Champions di Juventus Stadium pada 11 April 2017.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), menyapa suporter setelah keberhasilan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama Liga Champions di Juventus Stadium pada 11 April 2017.

Mengingkari janji memang bukan perbuatan yang bagus, tetapi tidak demikian dalam kasus Gianluigi Buffon

Penulis: Dian Savitri

Kiper utama Juventus itu mengungkapkan ia akan pensiun akhir musim ini dengan satu syarat: ia bisa membuat clean sheet ketika menghadapi Barcelona dalam dua leg di Liga Champions. 

“Saya sudah berjanji untuk pensiun akhir musim ini jika bisa membuat dua clean sheet atas Barcelona di Liga Champion. Saya mengatakan itu kepada Presiden Andrea Agnelli dan ia mengatakan kadang dalam hidup seseorang akan mengatakan hal-hal bodoh,” kata kiper berusia 39 tahun itu kepada Sky Sports Italia.

"Saya tidak perlu khawatir soal janji itu dan terus bermain. Jadi, saya tarik janji itu. Presiden punya pengalaman lebih banyak dan dia memberi saya nasihat yang bagus," lanjutnya.


Gianluigi Buffon (hijau) merayakan kemenangan Juventus atas Barcelona pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017).(MIGUEL MEDINA/AFP)

Juventus meraih hasil clean sheet melawan Barcelona di perempat final Liga Champions musim ini. Pada leg I, Juventus menang 3-0 di kandang, kemudian bermain 0-0 di rumah Barcelona.

“Bisa mendapatkan dua clean sheet melawan Barcelona sangat memuaskan karena kami semua bersama-sama melakukan dan kemudian saling berbagi. Para bek dan lainnya bermain habis-habisan untuk memastikan kami bisa tak terkalahkan dalam dua partai itu,” kata Buffon.

Buffon telah membuat total 49 clean sheet bersama Juventus di kompetisi antarklub Eropa: 44 di Liga Champions, sisanya di Liga Europa/Piala UEFA. Jika digabung dengan penampilan bersama Parma, maka jumlah tak kebobolan menjadi 62.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X