Alessandro Schoepf, Kreator Merangkap Predator

By Minggu, 7 Mei 2017 | 14:57 WIB
Penyerang Schalke, Alesssandro Schoepf, beraksi bagi timnas Austria pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Serbia di Belgrade pada 9 Oktober 2016.
SRDJAN STEVANOVIC/GETTY IMAGES
Penyerang Schalke, Alesssandro Schoepf, beraksi bagi timnas Austria pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Serbia di Belgrade pada 9 Oktober 2016.

Tidak hanya mence tak satu gol, Alessandro Schoepf juga menciptakan dua assist saat Schalke mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 4-1 (28/4). Bertandang ke Bay Arena, Schalke tak tampil dengan skema 4-4-2. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Pelatih Markus Weinzierl memilih menggunakan taktik lawas mereka 4-2-3-1.

Schoepf diturunkan sebagai pengganti Klaas-Jan Huntelaar. Menempati posisi tepat di belakang penyerang tunggal, Schoepf mampu mening katkan kreativitas serangan Schalke.

Hasilnya, The Royal Blues mampu mencetak tiga gol hanya dalam 12 menit melalui Gui do Burgstaller (6'), Benedikt Hoe we des (10'), dan Schoepf (18').

Baca Juga:

Memasuki babak kedua, Burgstaller menambah satu gol. Lever kusen hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Stefan Kiess ling (69').

"Kami mencetak gol pada saat yang sangat tepat sehingga mem buat Leverkusen kesulitan," ucap Schoepf dalam situs resmi Schalke.

Tampil ciamik, Schoepf mendapat pujian khusus dari sang pelatih. Maklum, selain mampu menyumbang angka, gelandang asal Austria ini juga menciptakan dua assist melalui tendangan bebas dan sudut.

"Alessandro menyuguhkan salah satu penampilan terbaik nya. Namun, seluruh tim tampil luar biasa," kata Weinzierl.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X