Lawan Manchester United, Pertandingan Bersejarah bagi Celta Vigo

By Kamis, 4 Mei 2017 | 16:12 WIB
Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo (tengah), memimpin sesi latihan timnya jelang duel Liga Europa lawan Manchester United di Vigo, Spanyol, 3 Mei 2017.
MIGUEL RIOPA / AFP
Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo (tengah), memimpin sesi latihan timnya jelang duel Liga Europa lawan Manchester United di Vigo, Spanyol, 3 Mei 2017.

Selasa, 25 April 2017, tidak ada pertandingan yang dimainkan di Estadio Municipal de Balaidos. Namun, sejak pagi hari para fan Celta Vigo sudah menyerbu markas klub kebanggaan mereka itu. 

Penulis: Riemantono Harsojo

Hari itu para suporter Celta tidak datang ke stadion untuk menonton pertandingan atau latihan tim asuhan Eduardo Berizzo. Mereka datang ke Balaidos demi tiket pertandingan bersejarah dalam perjalanan klub selama 94 tahun.

Hari itu para fan memburu tiket pertandingan leg I semifinal Liga Europa melawan Manchester United.

Loket baru dibuka pada pukul dua siang waktu lokal, tetapi para suporter Celta sudah membentuk antrean panjang sejak pukul 08.00. Para suporter Celta tidak mau melewatkan pertandingan ini.

Bukan hanya karena lawannya berstatus tim elite Inggris dengan dipimpin manajer top Jose Mourinho dan memiliki pemain termahal dunia Paul Pogba.


John Guidetti melakukan selebrasi setelah Celta Vigo memastikan kemenangan atas Real Madrid di Stadion de Balaidos, Rabu (25/1/2017).(OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES)

Pertandingan ini juga menjadi partai pertama Celta di babak semifinal kompetisi utama di Eropa. Sejak berdiri tahun 1923, baru kali ini Celta mencapai babak semifinal kompetisi utama di Benua Biru.

Namun, Celestes atau tim biru langit pernah menjuarai Piala Intertoto pada tahun 2000 setelah mengalahkan Aston Villa (agregat 3-1) di semifinal dan Zenit Saint Petersburg (4-3) di final.

Dalam waktu kurang dari 48 jam, tiket pertandingan untuk umum habis terjual. Tiket tersebut dijual dengan harga 30 euro (sekitar 435 ribu rupiah) untuk kategori dewasa dan 25 euro untuk penonton di bawah usia 25 tahun.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X