Komparasi Juventus dengan Barcelona 2014-15, Kebuasan Trio MSN

By Rabu, 3 Mei 2017 | 22:22 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.
LLUIS GENE / AFP
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.

Ada satu kemiripan antara Juventus 2016/17 dengan Barcelona 2014/15: merekrut striker haus gol dengan harga selangit di musim panas. Bedanya, ketajaman Gonzalo Higuain sejauh ini cuma berguna di level domestik, sementara Luis Suarez di seluruh kompetisi.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Alhasil, pendekatan permainan Juve dan Barca pun berbeda. Apabila I Bianconeri sangat diakui kehebatannya dalam bertahan musim ini, Barca 2014/15 memiliki serangan yang menakutkan.

Suarez bak kepingan puzzle yang hilang dari Barca di musim sebelumnya, di mana mereka hanya menjadi runner-up La Liga dan perempat finalis Liga Champions 2013/14.

Setelah bomber asal Uruguay itu didatangkan dari Liverpool pada musim panas 2014, serangan Barcelona semakin buas.


Bintang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi, menjalani sesi latihan di St George's Park, Burton on Trent, Inggris, 25 Juli 2016.(OLI SCARFF/AFP)

Pelatih baru, Luis Enrique, menggunakan pola 4-3-3, memasang Lionel Messi, Suarez, dan Neymar di lini depan. Silih berganti, Trio MSN membombardir pertahanan lawan dengan gol-gol mereka.

Secara keseluruhan, mereka mencetak total 122 gol di musim tersebut! Messi (58 gol), Suarez (25), dan Neymar (39) pun menjadi trio tertajam dalam sejarah sepak bola Spanyol.

Walaupun mempunyai Trio MSN, perjalanan Barca merengkuh tiga trofi terbilang berliku-liku. Di La Liga, mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Real Madrid.

Kedua tim bahkan hanya terpaut dua angka di klasemen akhir, di mana La Blaugrana mengemas 94 poin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X