Bukan Salah Vincenzo Montella Mengandung

By Jumat, 5 Mei 2017 | 10:43 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam laga Serie A di markas Crotone, Stadion Comunale Ezio Scida, Crotone, 30 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam laga Serie A di markas Crotone, Stadion Comunale Ezio Scida, Crotone, 30 April 2017.

Ada peribahasa berbunyi 'bukan salah bunda mengandung, salah oleh badan buruk pinta'. Artinya, menyesali nasib buruk yang datang bukan karena kesalahan orang lain, melainkan diri sendiri. Peribahasa ini cocok menggambarkan AC Milan pada gim melawan Crotone (30/4/2017).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Menghadapi tim penghuni zona degradasi, I Rossoneri hanya meraih hasil seri 1-1. Mereka malah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama sebelum Gabriel Paletta mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-50.

Sebagai pelatih, kinerja Vincenzo Montella kembali disorot. Tidak sedikit suporter Milan berharap Si Pesawat Kecil meninggalkan klub akhir musim ini meski 2016-2017 adalah musim debut kepelatihannya di San Siro.

Memang, paling mudah menyalahkan pelatih ketika tim gagal mendapatkan hasil positif. Namun, beban juga perlu para pemain rasakan.

Bila melihat statistik kontra Crotone, Milan seharusnya bisa memenangi laga. Mereka mencatat 64 persen penguasaan bola dan melepas tujuh tembakan akurat.

Sebagai perbandingan, Crotone cuma dapat membuat tiga upaya tepat sasaran.


Carlos Bacca meratapi kegagalan mencetak gol saat AC Milan melawan Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A di San Siro, 4 Maret 2017.(GIUSEPPE CACACE/AFP)

Jelas, penyelesaian akhir Milan buruk. Sebagai pemain yang bertugas menggedor serangan lawan, para penyerang-lah yang harus bertanggung jawab atas sedikitnya gol tim.

Para pemain menyerang Setan Merah memang sedang kurang produktif terhitung sejak mengalahkan Palermo 4-0 pada 9 April.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.764


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X