Jamie Carragher Klaim Tottenham Tak Beruntung di Premier League

By Evans Simon - Rabu, 3 Mei 2017 | 16:12 WIB
Laga semifinal Piala FA antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017)
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Laga semifinal Piala FA antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017)

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim bahwa Tottenham Hotspur bisa menjadi juara Premier League musim 2016-17 jika Chelsea bermain di kompetisi antarklub Eropa.

Chelsea hanya mampu menempati peringkat ke-10 klasemen akhir Premier League pada musim 2015-16 lalu. Alhasil, mereka tidak berpartisipasi di Liga Champions atau Liga Europa musim ini.

Carragher menyatakan bahwa absennya Chelsea di kompetisi Eropa merupakan sebuah ketidakberuntungan bagi Tottenham Hotspur dalam perebutan titel juara liga.

Baca juga

"Jika Chelsea bermain di kompetisi antarklub Eropa, saya pikir Tottenham memiliki peluang besar untuk meraih titel pertama mereka sejak 1961," ujar dirinya seperti yang dikutip Sky Sports.

"Chelsea mungkin akan memiliki banyak pemain yang cedera dan tidak bisa menurunkan skuat yang sama setiap pekan," tuturnya menambahkan.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 77 poin dari 34 pertandingan, tertinggal empat poin dari Chelsea.

Kendati liga hanya tinggal menyisakan empat pertandingan, Carragher meyakini Spurs masih bisa menyalip The Blues.

"Kita semua selalu mengatakan bahwa Spurs sedikit lemah selama beberapa tahun terakhir, tetapi mereka adalah tim top saat ini," kata Carragher.

Pada Jumat (5/5/2017), Tottenham akan menghadapi West Ham United di Stadion Olympic. Sedangkan, Chelsea akan bermain melawan Middlesbrough di Stadion Stamford Bridge pada Senin (8/5/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X