Fisik Pemain Persekap Masih Jauh dari Harapan

By Suci Rahayu - Kamis, 4 Mei 2017 | 11:01 WIB
Para pemain Persekap Kota Pasuruan berpose bersama sebelum menjamu PS Sumbawa Barat dalam lanjutan Liga 2 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Untung Suropati, Sabtu (29/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Persekap Kota Pasuruan berpose bersama sebelum menjamu PS Sumbawa Barat dalam lanjutan Liga 2 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Untung Suropati, Sabtu (29/4/2017).

Persekap Kota Pasuruan menatap laga kedua Liga 2 melawan PS Badung dengan sejumlah catatan. Salah satunya yang paling diperhatikan adalah kondisi fisik para pemain yang dinilai masih belum mampu bermain konsisten selama 90 menit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persekap, Asyari Cahyani. Menurut Cahyani, buruknya kondisi fisik Moh Ali Khumaidi dan kolega bisa berdampak buruk jika lawan tampil spartan apalagi saat menjalani laga tandang.

“Jujur saja, kami hanya menyiapkan tim selama kurang dari dua minggu. Jadi, kami masih butuh banyak peningkatan untuk fisik pemain. Semua itu terlihat saat babak kedua, fisik pemain jauh menurun,” kata Asyari Cahyani.

Baca Juga:

Menurut Cahyani, kelemahan fisik pemain tampak jelas pada saat menjamu PS Sumbawa Barat pada pekan lalu. Saat itu, Laskar Untung Suropati sudah unggul 3-0 pada babak pertama.

Namun, Persekap justru kehilangan intensitas permainan di babak kedua. Hasilnya, hanya ada satu gol tambahan di babak kedua.

"Kami masih ada waktu untuk membenahi ini sebelum laga selanjutnya,” tuturnya.

Terkait dengan komposisi pemain, pelatih yang mengorbitkan Bayu Gatra Sanggiawan di Liga Remaja ini mengaku tidak butuh tambahan pilar baru. Baginya, skuat yang ada di Persekap sudah siap untuk bersaing dan lolos dari fase grup.

“Saya tidak melihat perlunya menambah pemain. Saya pikir sudah cukup. Saya justru takut kalau ada pemain baru masuk bisa membuat harmonisasi tim ini terganggu. Jadi, tidak ada pemain baru,” tutur Asyari Cahyani.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X