Isaiah Thomas Persembahkan Kemenangan Celtics untuk Mendiang Sang Adik

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 3 Mei 2017 | 13:12 WIB
Guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (jersey putih, #4), memberi sinyal ajakan ke penonton untuk bersorak saat menjalani pertandingan melawan Washington Wizards pada  gim kedua babak semifinal play-off NBA Wilayah Timur di TD Garden, Boston, Massachusetts, Selasa (2/5/2017) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Celtics menang 129-119.
MADDIE MEYER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (jersey putih, #4), memberi sinyal ajakan ke penonton untuk bersorak saat menjalani pertandingan melawan Washington Wizards pada gim kedua babak semifinal play-off NBA Wilayah Timur di TD Garden, Boston, Massachusetts, Selasa (2/5/2017) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Celtics menang 129-119.

Guard Boston Celtics, Isaiah Thomas, tampil impresif saat membela timnya menghadapi Washington Wizards pada gim kedua semifinal play-off NBA Wilayah Timur di TD Garden, Boston, Selasa (2/5/2017) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Thomas mencetak 53 poin untuk membantu Celtics meraih kemenangan 129-119 atas Wizards melalui perpanjangan waktu (overtime/OT).

Performa gemilang itu ditampilkan Thomas pada hari yang seharusnya menjadi peringatan ulang tahun mendiang sang adik, Chyna Thomas.

Chyna meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal pada 15 April 2017, atau sehari sebelum Celtics menjalani putaran play-off musim ini.

"Hari ini hari ulang tahun adik perempuan saya. Dia seharusnya berusia 23 tahun. Jadi, paling tidak yang bisa saya lakukan adalah bermain untuknya," tutur Thomas yang dilansir ESPN.

Sebelum laga dimulai, Thomas sempat tidak yakin bisa bermain. Selain faktor emosional, Thomas juga mengaku kelelahan setelah menjalani operasi untuk memperbaiki giginya yang patah pada gim kesatu, Minggu (30/4/2017) lalu.

"Hari ini bukan hari yang baik untuk saya karena ulang tahun adik perempuan saya, lalu berada di rumah sakit selama tiga atau empat jam," tutur Thomas.

Baca juga:

"Saya merasa tidak punya energi. Namun, setelah saya berada bersama tim, masuk ke arena, saya merasa bisa bermain," ucap Thomas.

"Saya lalu bicara ke pelatih Brad Stevens bahwa saya bisa bermain. Tidak mungkin saya tidak bermain di hari ulang tahun Chyna. Saya ingin menang untuk dia. Saya ingin bermain baik untuk dia," kata Thomas lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X