Melawan Bali United, Semen Padang Konsentrasi ke Pertahanan

By Yosrizal - Kamis, 4 Mei 2017 | 02:15 WIB
Latihan Semen Padang di stadion I Wayan Dipta, Bali
YOSRIZAL/JUARA.NET
Latihan Semen Padang di stadion I Wayan Dipta, Bali

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menilai para pemain depan Bali United punya skill dan kecepatan mumpuni. Untuk itu, ia akan lebih berkonsentrasi ke lini pertahanan pada laga ini.

Bahkan, kemungkinan Semen Padang akan menempatkan Marcel Sacramento sebagai striker tunggal. Nilmaizar lalu akan mengembalikan posisi Vendry Mofu sebagai gelandang.

Pemain muda Syamsul Bahri, juga tidak akan dipasang sebagai tandem Marcel. Tetapi, ia akan dimainkan di posisi sayap bersama Adi Nugroho.

“Kami menyadari kekuatan lini depan tuan rumah. Mereka punya Yabes Roni dan Irfan Bachdim yang punya kecepatan dan skill bagus. Kami tak ingin mereka leluasa mengobrak-abrik pertahanan kami,” ujar Nil.

Baca juga:

Meski demikian, Nil juga tak ingin bermain pasif dan lebih berkonsentrasi menjaga pertahanan. Ia tetap berharap Marcel bisa memainkan peran sebagai striker tunggal untuk menjebol gawang lawan.

Sementara itu, Vendry Mofu tetap diharapkan menjadi alternatif untuk menerobos lini pertahanan lawan.

Kemungkinan, Nil akan menerapkan pola seperti melawan Persegres Gresik United dalam laga tandang perdana mereka. Saat itu, Hengky Ardiles dan kawan-kawan unggul 3-1.

Lalu, Didier Zokora dipastikan bakal menjadi starter, lebih dikonsentrasikan menjaga keseimbangan di lini tengah, selain diharapkan mampu membantu pertahanan.

Setelah Bali United, empat hari kemudian mereka harus bertanding lagi melawan Barito Putera di Banjarmasin.

Bahkan, Nil juga berharap bisa mencetak gol pada 45 menit pertama. Dengan demikian, pada babak kedua kondisi tim jauh lebih stabil dengan dimasukannya dua pemain sayap handal, Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak.

Semen Padang melakoni dua laga away berturut-turut. Setelah Bali United, empat hari kemudian mereka harus bertanding lagi melawan Barito Putera di Banjarmasin.

Pada dua laga away ini, pasukan Kabau Sirah membawa 21 amunisi, minus Ko Jae-sung dan Boas Atururi yang masih cedera.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X