Aksi 'Diving' Strootman saat Derbi Berujung Skors Dua Pertandingan

By Kamis, 4 Mei 2017 | 01:16 WIB
Ekspresi keceriaan gelandang AS Roma, Kevin Strootman, setelah menjebol gawang Lazio dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 4 Desember 2016.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Ekspresi keceriaan gelandang AS Roma, Kevin Strootman, setelah menjebol gawang Lazio dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 4 Desember 2016.

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, harus menanggung akibat dari aksi diving saat Derby della Capitale. Pemain asal Belanda ini dihukum tak boleh bermain dalam dua pertandingan.

Roma kalah 1-3 dalam derbi tersebut. Satu-satunya gol balasan Giallorossi dihasilkan melalui eksekusi penalti Daniele De Rossi pada menit ke-45, setelah Lazio memimpin lewat gol Balde Diao Keita pada menit ke-12. Lazio menambah gol pada menit ke-50 dan 85 melalui Dusan Basta dan Balde Diao Keita.

Wasit Daniele Orsato menunjuk titik putih bagi Roma setelah pemain 27 tahun itu terjatuh di dalam kotak terlarang. Tetapi dari hasil tayang ulang, Strootman ternyata melakukan diving karena dia tak mendapat sentuhan dari para pemain Lazio.

Komisi disiplin Serie A pun mengambil sikap. Mereka menjatuhkan hukuman kepada Strootman berupa larangan bermain dalam dua pertandingan Serie A.

"Setelah menggerakkan bola secara lateral dengan kakinya, Strootman melakukan putaran yang tidak natural sebelum terjatuh...," demikian pernyataan Serie A dalam situs resmi mereka (www.legaseriea.it).

Akibat skors itu, Strootman tidak bisa bermain saat timnya melawan tim peringkat keenam, AC Milan, Minggu (7/5/2017), serta ketika bertemu pemuncak klasemen sementara, Juventus, pada 14 Mei.

Roma saat ini menghuni peringkat kedua. Mereka tertinggal sembilan angka dari Juventus dan hanya unggul satu angka atas Napoli yang menduduki peringkat ketiga.

Sedangkan bagi Lazio, hasil positif dalam Derby della Capitale ini membuat mereka aman di posisi keempat dengan raihan 67 poin. Biancoceleste memegang tiket langsung menuju fase grup Liga Europa untuk musim depan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X