Striker Pinjaman dari Chelsea Gemilang, Ajax Hancurkan Lyon

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Mei 2017 | 01:58 WIB
Striker Ajax Amsterdam, Bertrand Traore (kiri), merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Olympique Lyonnais bersama rekannya, Hakim Ziyech, di AmsterdamArena, Amsterdam, Belanda, pada Rabu (3/5/2017).
EMMANUEL DUNAND / AFP
Striker Ajax Amsterdam, Bertrand Traore (kiri), merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Olympique Lyonnais bersama rekannya, Hakim Ziyech, di AmsterdamArena, Amsterdam, Belanda, pada Rabu (3/5/2017).

Ajax Amsterdam memperbesar peluang lolos ke final Liga Europa setelah di leg 1 semifinal sukses menghancurkan Olympique Lyonnais dengan skor 4-1 di Amsterdam Arena, Rabu (3/5/2017).

Empat gol Ajax diciptakan oleh pemain pinjaman dari Chelsea, Bertrand Traore (menit ke-25, 71'), serta Kasper Dolberg (34') dan Amin Younes (49'). Lyon cuma membalas sekali via Mathieu Valbuena (66').

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Ajax tampil sedikit di bawah tekanan tim tamu. De Godenzonen hanya memiliki 48 persen penguasaan bola.

Namun, Ajax mampu tampil efektif. Jumlah penguasaan bola yang lebih kecil mampu mereka konversi menjadi peluang lebih banyak dari Lyon.

Di sepanjang pertandingan, Ajax memiliki 20 percobaan yang 16 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Lyon memiliki 12 tembakan dengan delapan shots on target.

Tidak heran jika peluang sebanyak itu membuat pertandingan ini diwarnai lahirnya lima gol. Dengan penampilan efektif dan tajam, Ajax berhasil memiliki empat di antaranya.

Ajax sudah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Bertrand Traore. Striker berusia 21 tahun itu sukses sedikit membelokkan bola umpan tendangan bebas Hakim Ziyech dengan kepalanya.

Ajax pun menutup babak pertama dengan skor 2-0 melalui Kasper Dolberg. Striker 19 tahun asal Denmark itu dengan mudah mencetak gol setelah mendapat bola sundulan dari Traore akibat kesalahan kiper Anthony Lopes saat membuang bola.

Baca Juga:

Pada awal babak kedua, Ajax sudah berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Amin Younes.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X