PBSI Rilis Skuat Inti Piala Sudirman

By Delia Mustikasari - Kamis, 4 Mei 2017 | 15:03 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti menjawab pertanyaan media seusai pelantikan pengurus PBSI periode 2016-2020 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).
BADMINTON INDONESIA
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti menjawab pertanyaan media seusai pelantikan pengurus PBSI periode 2016-2020 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi merilis daftar pemain yang tergabung dalam tim inti Piala Sudirman 2017, Kamis (4/5/2017).

Kejuaraan beregu campuran bergengsi ini akan dilangsungkan di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei. Sebanyak 20 atlet yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri telah terpilih untuk memperkuat tim Merah Putih.

Deretan pemain-pemain terbaik seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk dalam tim inti. Namun, nama Liliyana Natsir tak tertera di skuat tim putri.

"Butet (Liliyana) masih belum pulih dari cedera sehingga kami memutuskan untuk mengganti posisinya dengan Gloria (Emanuelle Widjaja)," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Selain itu, nama Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tak terdaftar. Menurut Susy, kondisi Ketut masih belum 100 persen fit akibat cedera lutut.

Dijelaskan Susy, pada beberapa turnamen sebelumnya Ketut pernah mengalami sesak nafas. Hasil rapat tim memutuskan untuk memilih pemain muda Apriani Rahayu untuk menggantikan posisi Ketut.

Di sektor putra, sektor tunggal mengirimkan dua wakilnya, sedangkan ganda putra punya tiga pasangan yang siap diturunkan.

"Kuota di ganda putra memang lebih banyak karena nomor ini adalah nomor andalan kami untuk menyumbang angka. Istilahnya, ganda putra wajib menang. Peluang tunggal putra masih 50-50," kata Susy yang juga menjabat sebagai Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017.

"Kalau di tim putri beda lagi. Susunan tunggal putri kami pilih berdasarkan persiapan strategi dan data head to head dengan lawan," ucap Susy.

Susy menargetkan tim Indonesia minimal bisa menembus babak semifinal dalam kejuaraan yang dihelat dua tahun sekali ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X