Kursi Claude Puel di Southampton Tidak Aman

By Dian Savitri - Kamis, 4 Mei 2017 | 19:33 WIB
Manajer Southampton, Claude Puel, pada pertandingan Premier League antara tuan rumah West Bromwich Albion dan Southampton di The Hawthorns, di West Bromwich, 8 April 2017.
Tony Marshall/Getty Images
Manajer Southampton, Claude Puel, pada pertandingan Premier League antara tuan rumah West Bromwich Albion dan Southampton di The Hawthorns, di West Bromwich, 8 April 2017.

Pelatih asal Prancis, Claude Puel, diberi kontrak selama tiga musim sebagai manajer Southampton sejak awal musi ini. Akan tetapi, ada indikasi bahwa manajer asal Prancis itu bisa jadi tidak punya kesempatan untuk berada di Stadion St. Mary’s selama tiga musim.

Puel harus menanti hingga akhir musim untuk tahu apakah ia akan dilepas atau diberi kesempatan lagi untuk menangani The Saints pada musim depan dan musim berikutnya.

Pasalnya, semua berhubungan dengan posisi akhir Southampton di klasemen Premier League musim ini.

Saat ini, Southampton ada di urutan ke-9 dengan jumlah poin 41, sama dengan Bournemouth. Rival sesama pantai selatan Inggris itu juga punya 41 poin tetapi berada di posisi ke-10.

Bisa saja Southampton berakhir di bawah Bournemouth pada akhir musim atau malah di luar 10 Besar.

Dengan demikian, manajer berusia 55 tahun itu sangat butuh hasil yang bagus untuk memastikan nasibnya.

Baca Juga: Kebobolan Lagi, Musim 2016-2017 Jadi yang Terburuk bagi Guardiola

Sayang, saat menghadapi Hull City, 29 April 2017, di kandang sendiri, Southampton hanya bisa mendapat hasil seri 0-0. Akan beda kisahnya jika tuan rumah bisa menang.

Puel diberi target berada di posisi ke-7 musim ini. Sebuah target yang kelihatannya bisa dilakukan, namun ternyata tidak semudah itu. Apalagi jika melihat calon lawan pada lima laga terakhir yang harus dijalani oleh Southampton.

Pada 7 Mei 2017, Southampton akan bertandang ke Anfield menjumpai Liverpool. Lalu, mereka harus menjalani dua partai tunda, yaitu melawan Arsenal (10 Mei) dan Manchester United (17 Mei).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X