Merasa Dirugikan Wasit, Persis Solo 'Ngadu' ke PSSI

By Segaf Abdullah - Kamis, 4 Mei 2017 | 21:45 WIB
Wakil Ketua Umum sekaligus Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Joko Driyono, menerima kedatangan manajemen Persis Solo di Kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).
ISTIMEWA
Wakil Ketua Umum sekaligus Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Joko Driyono, menerima kedatangan manajemen Persis Solo di Kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Manajemen Persis Solo mengadu ke PSSI terkait kinerja wasit. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu merasa dirugikan dalam laga pekan kedua Liga 2 saat dijamu Sragen United, Minggu (30/4/2017).

Dalam laga yang digelar di Stadion Taruna, Sragen, tersebut Persis Solo menuding wasit Bambang Sutiono dan asisten wasit satu, Purwanto, bertindak tidak sportif.

Hal itu lantaran kedua pengadil itu dianggap membiarkan pelanggaran yang dilakukan kiper Sragen United, Andi Setiawan, kepada pemain Persis, Dedi Cahyono Putro.

Akibat insiden tersebut, Dedi tidak sadarkan diri. Persis menganggap gerakan lutut Andi ke kepala Dedi merupakan faktor kesengajaan.

Untuk itu, CEO PT Persis Solo Saestu, Michael Bimo Putranto datang ke kantor PSSI di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/5/2017). Dia diterima oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Persis untuk laporan yang diberikan," ucap Joko, yang juga menjabat sebagai Plt Sekjen PSSI.

Baca Juga:

"Itu akan melengkapi laporan yang dibuat PT Liga Indonesia Baru (selaku operator kompetisi). Komite Disiplin dan Komite Wasit PSSI akan segera menindaklanjuti hal tersebut," tutur pria asal Ngawi itu.

Selain itu, manajemen Persis juga merasa pihak panitia pelaksana pertandingan tidak menyediakan fasilitas medis yang memadai. Saat Dedi pingsan, tidak ada ambulans atau pun oksigen yang disediakan.

"Untungnya stadion dekat dengan rumah sakit. Kalau tidak, bisa fatal," kata Bimo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X