Manchester United Menyambangi 'Kuburan' di Spanyol

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Mei 2017 | 23:46 WIB
Para pemain Manchester United tertunduk lesu seusai kekalahan 0-4 dari Barcelona di Camp Nou, 2 November 1994
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United tertunduk lesu seusai kekalahan 0-4 dari Barcelona di Camp Nou, 2 November 1994

Datang ke tanah kematian. Ungkapan tersebut cocok untuk menggambarkan Manchester United yang akan bertandang ke rumah Celta Vigo pada semifinal leg pertama Liga Europa 2016-2017, Kamis (4/5/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Setan Merah mengusung misi lolos ke final saat datang ke rumah Celta di Stadion Balaidos. Dengan menjuarai kompetisi kasta kedua Eropa, mereka bisa mendapat tiket gratis ke Liga Champions musim depan.

Namun, membawa pulang kemenangan dari tanah Spanyol bukanlah tugas mudah buat Manchester United. Sejarah membuktikan bahwa Negeri Matador menjadi kuburan buat penghuni Old Trafford tersebut.

Total sudah 22 kali United bertanding di Spanyol dalam kompetisi Eropa. Hasilnya, cuma dua kemenangan yang berhasil mereka dapatkan.

Sebanyak 10 lawatan Man United berakhir dengan kekalahan, sisanya imbang.

Kemenangan perdana didapat Man United saat datang ke markas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor pada leg pertama perempat final Liga Champions, 2 April 2002.

Baca juga:

Tim yang saat itu dibesut Sir Alex Ferguson berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol David Beckham dan Ruud van Nistelrooy.

Selang delapan tahun kemudian di ajang serupa, tepatnya 29 September 2010, United kembali membawa pulang kemenangan dari Spanyol. Kali ini, korbannya adalah Valencia.

Gol tunggal Javier Hernandez pada menit ke-85 memastikan kemenangan Iblis Merah atas Valencia di Stadion Mestalla.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X