Madura United Vs Perseru Serui, Bukan Taktik tetapi Fisik

By Senin, 8 Mei 2017 | 10:11 WIB
Penyerang Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Mitra Kukar dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (28/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Mitra Kukar dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (28/4/2017).

Duel dua tim kelelahan bakal tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (8/5/2017). Tuan rumah Madura United dan sang tamu Perseru hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan kondisi setelah berlaga di pekan keempat (4/5/2017).

Penulis: Kukuh Wahyudi/Suci Rahayu

Pada pekan keempat, Madura menantang Persija di Stadion Patriot, Bekasi, dan Perseru menjamu PSM di Stadion Marora, Serui. Kedua pelatih pun menitikberatkan persiapan fisik untuk melakoni pekan kelima.

Pelatih Madura, Gomes de Oliveira, memberikan istirahat lebih banyak kepada anak asuhnya sebagai persiapan ditantang tim asal Pulau Yapen, Papua, tersebut.

"Waktu jeda hanya sedikit dan tentunya bakal capek di jalan. Solusinya, porsi latihan sedikit dikurangi dan diberi istirahat yang cukup biar kebugaran pemain tetap terjaga," ucapnya.

Terkait taktik, Gomes tak mau berbicara panjang. "Taktik diberikan H minus satu. Semua pemain harus siap. Taktik berubah sedikit tergantung pada siapa lawan kami," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Sudah Beda

Mengacu pada rekam jejak kontra Perseru, Gomes pun tak mau besar kepala. Kemenangan telak 7-1 atas Perseru di TSC 2016 tidak dijadikan patokan. Ia menilai tim besutan Yusak Sutanto kini sudah berbeda.

Baca Juga:

"Perseru beda, tidak seperti kemarin karena ada beberapa pemain baru. Tapi, kami harus selalu bermain bagus siapa pun lawannya," kata Gomes.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X