Del Piero Ingin Lihat Totti Akhiri Karier dengan Senyuman

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 5 Mei 2017 | 09:34 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko (kanan), merayakan gol bersama Francesco Totti (tengah) seusai membobol gawang Sampdoria dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 11 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Striker AS Roma, Edin Dzeko (kanan), merayakan gol bersama Francesco Totti (tengah) seusai membobol gawang Sampdoria dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 11 September 2016.

Legenda AS Roma, Francesco Totti, akan mengakhiri karier profesionalnya pada akhir musim 2016-2017. Eks kompatriotnya di tim nasional Italia, Alessandro del Piero, berharap musim pamungkas Totti berakhir indah.

Totti akan mengakhiri karier setelah berkarier di klub ibu kota Italia tersebut sejak 1992. Del Piero, yang dikenal sebagai ikon Juventus, mengatakan bahwa situasi antara Totti dan dirinya mirip.

"Saya dan Totti sama-sama memperkuat satu klub selama bertahun-tahun dengan penuh cinta. Jelas ada kesamaan di situ. Membela klub yang sama selama 20 tahun jelas waktu yang lama," kata Del Piero.

Bersama I Giallorossi, Totti memenangi sejumlah gelar. Salah satunya adalah scudetto Liga Italia yang dia raih pada musim 2000-2001. Dia juga memenangi dua Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Baca Juga:

Namun, Del Piero tidak menampik bahwa ada perbedaan antara akhir karier Totti dan akhir kariernya sendiri di Juventus.

Musim terakhir Totti menjadi sorotan karena dia mulai kerap dicadangkan oleh Luciano Spalletti, pelatih AS Roma.

"Sebelum Totti pensiun, kita mendengar Luciano Spalletti dan pihak manajemen klub angkat bicara soal ini. Sementara sebelum saya pensiun, tidak ada banyak dialog di depan publik. Ketika itu saya lebih banyak diam dan berpikir tentang langkah ke depan," tutur Del Piero.

Pun demikian, dia tetap berharap Totti bisa gantung sepatu dengan sambutan hangat, terutama dari suporter AS Roma.

"Totti akan tetap jadi simbol klub di mata dan para suporter AS Roma. Apapun keputusannya nanti, dia akan selalu jadi raja Roma. Saya harap dia bisa tersenyum dan mendapatkan sambutan yang layak dia dapatkan. Itu harapan saya, baik sebagai teman, mantan rekan setim, serta sebagai penggemar sepak bola," tutur Del Piero.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X