Beban Pemain Pengganti Akibat Pemecatan Pemain di Liga 1

By Minggu, 7 Mei 2017 | 10:10 WIB
Penyerang Hamburg, Boubacar Sanogo (kanan), berduel dengan dua gelandang Arsenal, Cesc Fabregas dan Alexander Hleb, pada laga Grup G Liga Champions antara Hamburg dan Arsenal di AOL Arena, Hamburg, pada 13 September 2006.
BEN RADFORD/GETTY IMAGES
Penyerang Hamburg, Boubacar Sanogo (kanan), berduel dengan dua gelandang Arsenal, Cesc Fabregas dan Alexander Hleb, pada laga Grup G Liga Champions antara Hamburg dan Arsenal di AOL Arena, Hamburg, pada 13 September 2006.

Liga 1, yang baru penuh menyelesaikan tiga pekan, tidak hanya memakan korban pelatih. Sejumlah pemain pun terpaksa menelan pahitnya empedu pemecatan.

Penulis: Andrew Sihombing/CW-1

Borneo FC merupakan yang pertama melakukannya dengan memutus kontrak bek Helder Lobato karena dianggap tak lebih baik dibanding pemain lokal. Pemain yang didatangkan dari klub Al Wehdat (Yordania) ini awalnya diikat semusim dengan mahar lebih dari setengah miliar rupiah.

Tak pelak pemecatan ini membuat Pesut Etam mengeluarkan kompensasi pada sang pemain yang baru melakoni dua partai kontra PS TNI dan Sriwijaya FC.

Tidak hanya Borneo FC, Madura United pun mendepak playmaker Redouane Zerzouri lantaran cedera hamstring. Sang pemain diperkirakan harus absen dua bulan dan memilih pulang untuk menjalani pengobatan di negaranya.

Kondisi serupa terjadi di PS TNI. Kontrak bomber Abouacar Sylla dan bek Leo Camara diputus menyusul pemberhentian pelatih Laurent Hatton. Sylla dan Camara memang didatangkan sepaket dengan Hatton.

Tanpa Seleksi

Selepas memecat pemain, klub tentu bergerak mendatangkan tenaga baru. Hal ini memang dimungkinkan karena pendaftaran pemain Liga 1 masih dibuka hingga akhir April.

Baca Juga:

Borneo FC mendatangkan bek asal Brasil, Matheus Lopes, lalu PS TNI merekrut Leonel Nunez dan Facundo Talin. Adapun Madura United merekrut Boubacar Sanogo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X