Persija dan Bek Kiri; Potensial, tetapi Selayang Pandang

By Minggu, 7 Mei 2017 | 17:57 WIB
Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa (kiri) saat beraksi bersama timnya yang menjamu Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/4/2017) sore.
FERNANDO RANDY/JUARA.NET
Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa (kiri) saat beraksi bersama timnya yang menjamu Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/4/2017) sore.

Persija Jakarta adalah gudangnya bek kiri potensial. Anggapan ini berlaku sejak era unifikasi liga setelah dualisme kompetisi alias Liga Super Indonesia (LSI) 2013.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Indra Citra Sena

Terdapat lima pemain yang bergantian mengisi pos tersebut setiap musim kendati usianya di skuat hanya seumur jagung. Pertanyaannya kini, akan berapa lama Rezaldi Hehanusa, bek kiri Macan Kemayoran di musim 2017, bertahan?

Johan Ahmad Farizi


Bek kiri Arema, Johan Ahmad Alfarizie bersama skuat Singo Edan akan kembali ke Malang pada Senin (14/3/2016).(OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET)

LSI 2013
Main: 16 kali (1506 menit)
Gol: 1
Kartu Kuning: 1
Kartu Merah: 0

Berstatus pemain tak terpakai di klub aslinya, Arema, Farizi tampil memukau di Persija sebagai pinjaman. Bermain di pos kiri pertahanan Macan Kemayoran selama setengah musim cukup membuat Arema meminatinya kembali.

Kini, setelah "bersekolah" di Persija, ia menjadi salah satu bek kiri terbaik di kompetisi nasional, bahkan sempat di timnas.

Abduh Lestaluhu


Beny Wahyudi (kiri), Abduh Lestaluhu (tengah), dan Bayu Pradana (kanan) saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada laga pembuka Piala AFF 2016 kontra Thailand di Stadion Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016).(KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X