Potensi Positif-Negatif Filipe Luis di Atletico

By Minggu, 7 Mei 2017 | 12:45 WIB
Filipe Luis dalam sesi latihan menjelang laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, 1 Mei 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Filipe Luis dalam sesi latihan menjelang laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, 1 Mei 2017.

Kekalahan tiga gol tanpa balas yang diderita Atletico Madrid di pertandingan pertama semifinal Liga Champions, pada tengah pekan lalu (2/5/2017), menjadi salah satu penampilan terburuk Atleti musim ini.

Penulis: Christian Gunawan

Persiapan Los Rojiblancos di liga tertutup pemberitaan mengenai kemenangan gemilang Real Madrid atas tetangganya itu.

Cristiano Ronaldo dengan tiga golnya tentu menjadi sosok utama perbincangan.

Cukup menyakitkan buat Atleti, karena gol kedua Ronaldo berawal dari kegagalan Filipe Luis menahan laju penyerang asal Portugal itu.

Padahal, Filipe Luis adalah salah satu pemain terbaik Atletico petang di Santiago Bernabeu itu. Atau, lebih tepatnya, salah satu pemain dengan kinerja paling tinggi.

Media terkemuka Spanyol, Marca, menunjukkan kerja keras mantan bek Chelsea itu di Bernabeu melalui peta panas (heatmap).

Kerja keras bek sayap kiri berusia 31 tahun itu tak hanya dalam bertahan, tapi juga saat Atleti menyerang.

Filipe Luis cukup mampu meredam serangan Madrid dari sayap kanan. Namun, El Real pada akhirnya mampu mengeksploitasi lubang yang muncul saat Filipe Luis turun usai menyerang.


Reaksi gelandang Atletico Madrid, Koke (depan), dalam partai semifinal pertama Liga Champions di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada 2 Mei 2017.(OSCAR DEL POZO / AFP)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.765


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X