Gonzalo Higuain, Striker Tertajam Juventus dalam Dua Dekade

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 7 Mei 2017 | 01:16 WIB
Reaksi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, setelah mencetak gol ke gawang AS Monaco dalam partai semifinal pertama Liga Champions di Stade Louis II, Monako, 3 Mei 2017.
FRANCK FIFE / AFP
Reaksi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, setelah mencetak gol ke gawang AS Monaco dalam partai semifinal pertama Liga Champions di Stade Louis II, Monako, 3 Mei 2017.

Gonzalo Higuain baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Saat itu tidak sedikit orang yang menganggap Juventus menghabiskan terlalu banyak uang saat membayar 90 juta euro kepada Napoli untuk mendapatkan Higuain.

Tetapi, angka yang kemudian menjadi rekor transfer termahal di sepak bola Italia itu sekarang terasa tidak sia-sia. Juventus mengeluarkan banyak uang, namun mereka mendapatkan penyerang paling tajam yang pernah mereka punyai dalam dua dekade terakhir.

Gonzalo Higuain mencetak dua gol yang membawa Juventus menang 2-0 atas tuan rumah AS Monaco pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2017).

Tambahan dua gol itu membuat Higuain sekarang sudah menyumbangkan 31 gol buat Juventus di semua ajang untuk musim 2016-2017. Dia bikin 23 gol di Serie A, lima di Liga Champions, dan tiga di Coppa Italia.

Higuain mencetak 31 golnya musim ini dalam 44 penampilan. Rata-rata 0,7 gol per partai.

Juventus telah mendapatkan mesin gol yang lebih bagus daripada striker-striker mereka sebelumnya sejak 1996-1997. Dengan mencetak dua gol ke gawang Monaco, Higuain sudah melewati catatan 29 gol milik dua penyerang Juve sebelumnya.

Dua nama itu adalah rekan senegara Higuain, Carlos Tevez (2014-2015), dan pemain depan asal Prancis, David Trezeguet (2005-2006).

Di antara musim 1996-1997 sampai sekarang, memang masih ada dua pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Higuain saat ini. Mereka adalah Trezeguet (2001-2002) dan Alessandro Del Piero (1997-1998).

Baca juga:

Tetapi, keduanya hanya unggul satu gol alias cuma membuat 32 gol di semua ajang dalam satu musim kompetisi.

Higuain hanya butuh tambahan dua gol untuk melewati mereka dan resmi menjadi penyerang tertajam Juventus dalam 20 tahun terakhir. Misi yang relatif mudah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X