Kesan Positif Alonso Setelah Menjajal Mobil Indy 500

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 5 Mei 2017 | 23:10 WIB
Fernando Alonso terkendala masalah dengan mobil McLaren-Honda.
McLaren Media Centre
Fernando Alonso terkendala masalah dengan mobil McLaren-Honda.

Pebalap Formula 1 (F1) asal Spanyol, Fernando Alonso, semakin intens mempersiapkan diri sebelum turun pada balapan Indianapolis (Indy) 50, Mei mendatang.

Alonso sudah menjalani tes Indy 500 bersama timnya, McLaren Honda Andretti, di Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat, Rabu (3/5/2017) waktu setempat.

Ia menangkap kesan bahwa teknologi mobil Indy 500 tak serumit mobil F1, sehingga balapan Indy 500 terasa lebih menyenangkan.

"Butuh waktu enam menit untuk menyalakan mobil F1 karena mereka harus mengecek berbagai hal. Ada begitu banyak teknologi di sana, seperti aspek elektronik dan sistem hybrid yang harus terhubung dengan mesin," ujar Alonso seperti dilansir ESPN.

"Di sini (Indy 500) mungkin lebih menyenangkan karena Anda tinggal menyalakan mesin dan balapan," tutur pebalap 35 tahun itu.

Pada private test, Alonso melahap 110 putaran di sirkuit oval dengan kecepatan 222,548 mil per jam. Hasil itu mendekati catatan pole position Indy 500 tahun lalu yakni 230,760 mil per jam.

Alonso rela melewatkan seri GP Monaco pada 26-28 Mei 2017 demi mengikuti balapan Indy 500.

Keputusan itu diyakini karena sang pebalap kecewa dengan performa mesin McLaren-Honda pada musim ini.

Maklum, dari empat balapan F1 2017 yang telah berlangsung, Alonso tak pernah finis karena faktor kerusakan mesin mobilnya.

Posisi Alonso pada GP Monaco akan digantikan oleh pebalap asal Inggris, Jenson Button.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X