Altetico Vs Eibar, Prioritas Jaminan Liga

By Sabtu, 6 Mei 2017 | 11:01 WIB
Koke, Gabi Hernandez, dan Saul Niguez, produk akademi sendiri yang menghiasi tim utama Atletico Madrid.
GETTY IMAGES
Koke, Gabi Hernandez, dan Saul Niguez, produk akademi sendiri yang menghiasi tim utama Atletico Madrid.

Saat menjamu Eibar pada Sabtu (6/5), Atletico mencoba mencari pelampiasan sekaligus lonjakan moral usai kekalahan 0-3 di leg pertama semifinal Liga Champion di rumah tetangga, Santiago Bernabeu. Namun, Atleti takkan melewatkan kans finis ketiga di La Liga

Penulis: Christian Gunawan

Seturut menipisnya peluang lolos ke final Liga Champion, Los Rojiblancos masih memiliki kepentingan di liga. Namun, konsentrasi di Liga Champion sedikit banyak akan merecoki persiapan di liga. Pelatih Atletico, Diego Simeone, masih meminati final kendati kans pasukannya sangat mungil.

“Di laga itu, Real Madrid merupakan tim yang lebih baik, terutama dalam memanfaatkan peluang. Jadi, saya mesti memberikan ucapan selamat kepada mereka. Kini, kami akan bersiap untuk partai penting pada Sabtu,” ucap Simeone seperti dikutip ESPN.

Atleti masih harus mengamankan jatah ke Liga Champion dari liga dengan kemungkinan besar finis di peringkat ketiga. Saat ini, Atletico cukup nyaman dengan keunggulan tiga poin dari peringkat keempat, Sevilla.

Kemenangan atas Eibar akan mendekatkan mereka ke partisipasi di antarklub Eropa yang mewah itu musim depan. Peluang menang Si Merah-Putih cukup besar. Musim ini, kedua klub sudah tiga kali bertemu, termasuk dua laga di Copa del Rey.

Di leg pertama perempat final Copa del Rey itu, Atletico bisa menang di Calderon dengan skor lumayan telak, 3-0. Atleti kemudian lolos ke semifinal setelah bermain imbang 2-2 di Eibar.

Di La Liga, Atletico bisa membawa pulang tiga poin dari rumah Eibar. Dua gol kemenangan Atleti di Estadio Municipal de Ipurua, kandang Los Armeros, pada awal Januari lalu dicetak Saul Niguez dan Antoine Griezmann. Ketangguhan Diego Godin dkk. di Vicente Calderon juga masih merupakan momok buat lawan.

Di rumahnya itu, Atleti baru lima kali kehilangan poin, tiga di antaranya berupa kekalahan. Dua pemberi kekalahan kandang buat Atleti adalah dua raksasa, Real Madrid dan Barcelona. Kekalahan terakhir dari Villarreal pada 25 April bisa dianggap kejutan.

Namun, permainan Kapal Selam Kuning bisa dikatakan mapan dan lebih baik dari kebanyakan klub La Liga. Bila sulit menjadi kubu pencuri tiga angka keempat, Eibar mungkin bisa mencontoh kiprah Alaves dan Espanyol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X