Fernando Alonso Membunuh Dua Burung Saat Melaju pada Kecepatan 350 Km/Jam

By Arief Kurniawan - Sabtu, 6 Mei 2017 | 03:25 WIB
Fernando Alonso saat tes wajib seorang rookie di Indianapolis Motor Speedway, disaksikan 2 juta orang.
IMS
Fernando Alonso saat tes wajib seorang rookie di Indianapolis Motor Speedway, disaksikan 2 juta orang.

Tes wajib seorang rookie yang mesti dijalani Fernando Alonso sebelum ikut Indy 500 memang dilakukannya sendirian, tak ada pebalap lain yang menemani. Namun, di atas trek ternyata dia ditemani makhluk hidup lain dan tanpa sengaja ia bunuh sambil melaju dalam kecepatan tinggi.

Makhluk itu adalah dua ekor burung yang sedang terbang rendah di atas aspal Indianapolis Motor Speedway saat Alonso menjalani tes tersebut di Amerika Serikat, Rabu (3/5/2017). Alonso yang mengendarai McLaren Honda Andretti itu melaju dengan kecepatan rata-rata 350 km/jam dan mau tak mau terpaksa menabraknya.

Pada tes itu Alonso melahap 110 putaran di sirkuit oval dengan kecepatan tertinggi 222,548 mil per jam (358 km/jam). Hasil itu mendekati catatan pole position Indy 500 tahun lalu yakni 230,760 mil per jam (371 km/jam).

Alonso rela melewatkan seri GP Monako pada 26-28 Mei 2017 demi mengikuti balapan Indy 500. Posisi Alonso pada GP Monako akan digantikan oleh pebalap asal Inggris, Jenson Button.

Berikut adalah video saat Alonso menabrak burung-burung nahas, yang disaksikan langsung oleh dua juta penonton secara live online.


Editor :
Sumber : IMS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X