9 Juli, Liga 1 U-19 Bergulir

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 6 Mei 2017 | 17:00 WIB
Logo Liga 1
Dok. Liga 1
Logo Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggulirkan Liga 1 U-19 pada 9 Juli 2017. Dijadwalkan, pendaftaran pemain periode pertama kompetisi usia muda ini akan dilaksanakan mulai 8 Mei hingga 31 Juli 2017. Pendaftaran dilakukan secara online.  

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Kuota pemain yang didaftarkan sekurang-kurangnya 18 pemain dan maksimal 30 pemain. Usia pemain yang diperbolehkan bermain di Liga 1 U-19 2017 adalah pemain kelahiran 1 Januari 1998 dan setelahnya.

"Liga U-19 ini merupakan pengganti kompetisi U-21 sebelumnya. Soal sistem kompetisinya, bisa ditanyakan ke pak Joko Driyono," kata Komisaris Utama PT LIB, Glenn Sugita, kepada JUARA, Sabtu (6/5/2017).

Dihubungi secara terpisah, Sekjen PSSI, Joko Driyono, menjelaskan bahwa konsep Liga 1 U-19 sama dengan format Liga U-21 pada musim sebelumnya.

"Tidak berubah konsepnya. Dari 18 tim dibagi ke dalam 3 grup. Masing-masing grup terdiri dari enam tim," kata Jokdri, sapaan akrabnya.

"Sementara untuk pembangian grupnya, LIB sedang menyusunnya," ujar Jokdri menambahkan.

Dikatakan Jokdri, Liga 1 U-19 merupakan bagian dari upaya PSSI untuk melakukan pengembangan usia. "Liga U-19 juga bagian dari tujuan olahraga itu sendiri," tuturnya.

Baca juga: Inspirasi Ayah dan Messi, Anak Medan Ini Ingin Bela Barcelona

Pada 2016, Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 digelar. Kompetisi ini terbagi empat fase yang terdiri dari dua babak penyisihan grup dan babak sistem gugur yakni semifinal serta final.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X