Pedrosa Start di Depan Marquez pada GP Spanyol

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Mei 2017 | 20:23 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motor di depan para pebalap ain pada sesi latihan bebas ketiga GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motor di depan para pebalap ain pada sesi latihan bebas ketiga GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

Dua pebalap Repsol Honda akan mengisi baris terdepan balapan GP Spanyol setelah Dani Pedrosa dan Marc Marquez berada di urutan pertama dan kedua pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

Pedrosa mengunci pole position setelah mencatat putaran terbaik 1 menit 38,249 detik yang dibuat menjelang sesi selama 15 menit tersebut berakhir.

Bagi Pedrosa, ini merupakan pole position pertama sejak GP Malaysia 2015.

Sementara itu, Cal Crutchlow (LCR Honda) start dari posisi ketiga.

Baris kedua start akan diisi oleh Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Pada sesi kualifikasi pertama (Q1), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia) menjadi dua pebalap teratas yang berhak lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Pada lima menit awal sesi Q2, Marquez membuat putaran terbaik 1 menit 38,300 detik. Sementara itu, Dani Pedrosa, Vinales, dan Iannone saling bersaing mencatat putaran tercepat.

Ketika sesi tersisa 3 menit, Vinales berada di urutan ketiga tercepat. Tak berselang lama, Pedrosa menggebrak dengan membuat putaran tercepat 1 menit 38,249 detik dan berhak atas pole position.

Marquez berusaha membukukan putaran terbaik pada akhir sesi, namun catatannya tertinggal 0,049 detik dari rekan satu timnya tersebut.

Adapun Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Ducati) akan memulai balapan dari urutan ketujuh dan kedelapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X