Hasil Liga Inggris, 3 Tim Selamat dari Degradasi secara Matematis

By Beri Bagja - Minggu, 7 Mei 2017 | 04:40 WIB
Gelandang Stoke City, Joe Allen (4), berbicara dengan pemain Bournemouth yang juga eks personel Liverpool FC, Jordon Ibe, seusai duel lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, 6 Mei 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Gelandang Stoke City, Joe Allen (4), berbicara dengan pemain Bournemouth yang juga eks personel Liverpool FC, Jordon Ibe, seusai duel lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, 6 Mei 2017.

Tiga tim dipastikan selamat dari degradasi secara matematis berdasarkan hasil Premier League, Sabtu (6/5/2017). Leicester City, Bournemouth, dan Stoke City menggaransi partisipasi di level teratas Liga Inggris musim depan.

Leicester City sang juara bertahan menghantam Watford 3-0 berkat gol-gol Wilfred Ndidi (menit ke-38), Riyad Mahrez 58'), dan Marc Albrighton (90+3').

Pesta Si Rubah membuat mereka mengoleksi 43 poin dan secara hebat menembus susunan 10 besar klasemen. Leicester kini berada di peringkat ke-9.

Padahal, mereka sempat terancam degradasi dan berada di zona merah sebelum kendali kepelatihan dipegang Craig Shakespeare sejak Februari lalu.

Catatan poin Leicester tak mungkin lagi dikejar Hull City (34 poin) yang berada di peringkat ke-18 atau zona degradasi terdekat.

Hull cuma punya dua laga sisa dan menjalani akhir pekan ini dengan kekecewaan akibat dikalahkan tim yang sudah pasti turun kasta, Sunderland (0-2).

Kekalahan Hull juga memastikan duel ketat Bournemouth dan Stoke City berakhir dengan senyuman.

Skor imbang 2-2 di Vitality Stadium membuat Bournemouth dan Stoke sama-sama lepas dari jerat degradasi.

Bournemouth punya 42 poin, sedangkan Stoke 41. Raihan tersebut cukup menghindarkan mereka dari kejaran Hull City.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X