Cukup 2 Tembakan Jitu, Torino Tahan dan Tunda Scudetto Juventus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 7 Mei 2017 | 03:46 WIB
Penyerang Torino, Adem Ljajic (kiri), melakukan perayaan setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Sabtu (6/5/2017).
MIGUEL MEDINA/AFP
Penyerang Torino, Adem Ljajic (kiri), melakukan perayaan setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Sabtu (6/5/2017).

 Juventus sebenarnya bisa mengunci gelar scudetto dengan mengalahkan Torino pada partai pekan ke-35 Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Sabtu (6/5/2017).

Syaratnya, AS Roma gagal mengalahkan tuan rumah AC Milan di San Siro satu hari berselang atau Minggu (7/5/2017).

Akan tetapi, kesempatan itu dilewatkan Juventus seiring ditahan 1-1 dengan Torino. Hasil ditentukan oleh gol Adem Ljajic dan Gonzalo Higuain.

Hasil imbang terasa menyesakkan buat Juventus karena sang lawan cuma melepaskan dua tembakan jitu sepanjang laga dan tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57.

Sebaliknya, Juventus yang menebar 18 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran, justru gagal menciptakan satu pun gol.

Ancaman pertama dari Juventus datang pada menit kesepuluh. Diawali sepak pojok Paulo Dybala, bola meluncur ke kotak penalti, tetapi gagal disambut oleh Leonardo Bonucci dan Sami Khedira.

Lima menit berselang, sepak pojok tim beralias I Bianconeri kembali memicu situasi bahaya. Kali ini, mereka masih kurang beruntung karena bola tandukan Medhi Benatia membentur mistar.

Selain ketidakberuntungan, kegagalan Juventus membuka skor turut dilatarbelakangi aksi impresif Joe Hart di bawah mistar Torino. Penjaga gawang asal Inggris itu sempat menggagalkan upaya Stephan Lichtsteiner dan Paulo Dybala dalam 15 menit terakhir paruh pertama.

Sebaliknya, Torino lebih hoki meskipun tidak melepaskan satu pun tembakan jitu sebelum jeda. Peluang pertama mereka langsung membuahkan hasil tujuh menit setelah sepak mula babak kedua.

Tendangan bebas Adem Ljajic mengarah tepat ke pojok gawang, sedangkan Neto tak sempat bergerak untuk melakukan antisipasi.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X