Enrique: Neymar seperti Penari Balet

By Beri Bagja - Minggu, 7 Mei 2017 | 05:40 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memeluk penyerang Neymar Jr. dalam partai Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.
JOSEP LAGO/ AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memeluk penyerang Neymar Jr. dalam partai Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique (46), memuji efek destruktif trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. (MSN) yang mempersembahkan kemenangan tim 4-1 atas Villarreal, Sabtu (6/5/2017).

Messi menyumbang dua gol di menit ke-45 dan 82', sedangkan Neymar (21') dan Suarez (69') menciptakan masing-masing satu gol.

Adapun satu-satunya torehan tim tamu pada laga di Camp Nou ini datang dari kaki Cedric Bakambu (32').

Dengan demikian, trio MSN sudah menembus catatan kolektif 100 gol atau lebih selama tiga musim beruntun di semua kompetisi!

"Mereka mungkin saja menjadi komposisi penyerang terbaik di dunia," kata Enrique, seperti dikutip dari SPORT.

Messi adalah personel MSN terproduktif di laga ini, tetapi Enrique juga memberi sorotan lebih kepada Neymar.

Penyerang Brasil berusia 25 tahun itu mencetak gol pembuka Barca dan memperlihatkan skill menawan sepanjang pertandingan. Enrique memuji Neymar seperti balerina alias penari balet.

"Dia menginterpretasikan sepak bola berbeda dari siapa pun, bahkan tidak seperti pemain lain asal Brasil. Kebanyakan solo run Neymar sangat cepat hingga saya tak bisa melihat apa yang dia lakukan," ucap Enrique.

Contoh aksi keren Neymar terjadi dalam proses menuju gol keempat Barca lewat eksekusi penalti Messi.

Setelah menerima bola di dekat garis tepi lapangan, Neymar mencungkilnya melewati badan bek lawan, Mario Gaspar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport, FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X