Wacana Tiga Gelar Bikin Juventus Gagal Fokus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 7 Mei 2017 | 06:30 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose sambil tersenyum dalam laga Serie A melawan Palermo di Juventus Stadium, Turin, 17 Februari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose sambil tersenyum dalam laga Serie A melawan Palermo di Juventus Stadium, Turin, 17 Februari 2017.

 Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai bahwa fokus timnya terganggu akibat wacana treble winner pada musim 2016-2017.

Salah satu dampaknya, Juventus cuma bermain imbang 1-1 dengan Torino pada partai lanjutan Serie A -kasta teratas Liga Italia - di Turin, Sabtu (6/5/2017).

Juventus menebar tujuh tembakan jitu dalam laga tersebut, tetapi cuma menuai satu gol lewat Gonzalo Higuain pada masa injury time.

Sebaliknya, cukup berbekal dua tendangan tepat sasaran, Torino mampu mencuri satu gol via tendangan bebas Adem Ljajic.

"Terlalu banyak ingar-bingar terhadap kami untuk memenangi laga. Kami gagal menemukan fokus. Ini tergolong wajar setelah orang-orang mengatakan bahwa Juventus akan meraih tiga gelar dan menembus final Liga Champions," tutur Allegri.

Baca juga: Ezra Kalahkan Lilipaly di Belanda

Dengan hasil imbang melawan Torino, Juventus pun harus menunda pesta scudetto. Mereka masih membutuhkan tiga poin lagi untuk mengunci gelar.

Terasa agak berat karena pasukan Allegri harus melalui laga penentuan di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Minggu (14/7/2017).

"Semoga, kami bisa memenangi scudetto akhir pekan ini. Namun, kami tidak perlu terburu-buru. Itu bisa memicu kesalahan," kata sang juru taktik.

Sebelum melalui laga penentu gelar, Juventus harus melakoni partai semifinal kedua Liga Champions melawan AS Monaco di Turin, Selasa (9/5/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Mediaset Premium, Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X