Kontroversi Kartu Merah Saat Juventus Vs Torino Libatkan Komentator

By Anju Christian Silaban - Minggu, 7 Mei 2017 | 12:18 WIB
Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, memberikan instruksi dalam laga Serie A lawan AS Roma di Stadio Olimpico di Torino, Turin, 25 September 2016.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, memberikan instruksi dalam laga Serie A lawan AS Roma di Stadio Olimpico di Torino, Turin, 25 September 2016.

 Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, terlibat perang komentar dengan legenda Juventus, Gianluca Vialli, setelah duel kedua tim di Turin, Sabtu (6/5/2017).

Partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - itu berakhir dengan skor 1-1. Adem Ljajic sempat membuka keunggulan untuk Torino, kemudian Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Laga tersebut turut diwarnai kartu kuning kedua untuk Afriyie Acquah pada menit ke-57. Hukuman ini dipicu oleh pelanggaran keras sang pemain kepada Mario Mandzukic.

Dikatakan Vialli saat menjadi komentator di Sky Sport Italia, Acquah pantas menerima pengusiran tersebut.

"Beberapa tahun lalu, terutama di Inggris, aksi serupa bukanlah pelanggaran. Namun, aturan berubah dan Anda tidak bisa melakukan tekel tanpa mengontrol tubuh. Kartu kuning bisa dipahami," tutur Vialli.

Pendapat itu langsung direspons Mihajlovic setelah pertandingan. Dia mengkritik keberpihakan Vialli sebagai komentator televisi.

"Di televisi, Anda seharusnya bersikap netral. Semua orang melihat bahwa itu bukan pelanggaran. Anda mungkin membutuhkan kacamata," ucap Mihajlovic.

Baca juga: Ezra Kalahkan Lilipaly di Belanda

Terlepas dari kontroversi terkait kartu merah, Mihajlovic mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Sebab, tim beralias Il Toro memeragakan organisasi pertahan cukup solid untuk membendung serangan Juventus, yang melepaskan tujuh tembakan jitu selama 90 menit.


Editor :
Sumber : Sky Sport Italia, Mediaset Premium, Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X