Kekhawatiran Conte apabila Chelsea Tampil di Liga Champions

By Anju Christian Silaban - Minggu, 7 Mei 2017 | 13:40 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte dalam laga Premier League kontra Everton di Goodison Park, 30 April 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Pelatih Chelsea, Antonio Conte dalam laga Premier League kontra Everton di Goodison Park, 30 April 2017.

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, memprediksi bahwa tidak mudah buat timnya tampil di kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions.

Sebab, tim berjulukan The Blues juga harus berjuang di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - yang dianggap begitu mengurasi energi.

"Liga ini sangat sulit, sangat jauh berbeda dibandingkan Italia atau Spanyol. Atas alasan itu, tidaklah mudah menjalani kompetisi Eropa," tutur Conte.

Pendapat Conte terkonfirmasi dengan kiprah tim-tim Inggris pada Liga Champions musim ini. Tak satu pun wakil mereka masuk babak semifinal.

Paling bagus, Leicester City menjadi wakil tunggal Inggris di perempat final sebelum disingkirkan oleh Atletico Madrid.

"Sama halnya dengan tim nasional. Tidaklah mudah tampil sangat bagus pada Piala Dunia atau Piala Eropa karena pemain bergabung dengan skuad dengan kondisi lelah," ujar Conte.

Baca juga: Ezra Kalahkan Lilipaly di Belanda

Pandangan Conte sekaligus menjadi tantangan buat Chelsea mengarungi Liga Champions musim depan. Tim berjulukan The Blues sudah memastikan tiket ke kompetisi kasta teratas Eropa tersebut.

Kini, Chelsea bertengger di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 81 poin dari 34 laga. Penghuni posisi kelima, Manchester United, tidak mungkin lagi mengejar selisih 16 poin dengan empat partai tersisa.

Berikutnya, Chelsea akan melawan Middlesbrough pada partai lanjutan liga di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/5/2017).


Editor :
Sumber : Sky Sports, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X