Harimau Kumbang Sengaja Main Bertahan dan Curi Poin di Lumajang

By Suci Rahayu - Minggu, 7 Mei 2017 | 20:17 WIB
Bek senior Hermawan (kanan) memimpin para pemain Persekam Metro FC bertahan saat dijamu Semeru FC pada laga Liga 2 musim 2017 di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu (7/5/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek senior Hermawan (kanan) memimpin para pemain Persekam Metro FC bertahan saat dijamu Semeru FC pada laga Liga 2 musim 2017 di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu (7/5/2017).

LUMAJANG, JUARA.net – Pelatih Persekam Metro FC, Siswantoro mengaku sengaja memberikan instruksi pada anak asuhnya untuk tampil bertahan. Hal itu dilakukan saat skuat Harimau Kumbang bertamu ke markas Persigo Semeru FC.

Siswantoro pun pun mengaku sangat puas dengan hasil imbang 1-1 yang diraih oleh timnya. Tampil dengan lima pemain di lini pertahanan, Metro FC sukses mencetak gol lebih dulu.

Laga baru jalan enam menit, Setyo Adi Prastowo membuat tim tamu unggul. Setelah gol ini terjadi, Metro FC pun bertahan dengan solid dengan dikomandoi oleh Hermawan.

”Kami sengaja untuk tampil lebih delay, karena kami tampil di laga tandang. Kami juga masih harus meraba kekuatan lawan jadi pilih lebih dulu pakai lima pemain bertahan. Kami main sederhana saja,” ucap Siswantoro.

”Tugas penyerang mencetak gol. Saya senang bisa cetak dua gol."

Kapten Persekam Metro FC, Setyo Adi Prastowo

Hanya saja, keunggulan Metro FC tidak bisa bertahan hingga laga usai. Semeru FC bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua dari aksi Ahmad Mardiyanto.

Menurut Siwantoro, gol harusnya bisa saja dihindari oleh para pemain Metro FC. Ia pun menyoroti konsentrasi anak asuhnya yang dinilai lengah pada momen gol tersebut.

Pelatih berlisensi B AFC ini pun menyoroti konsentrasi kiper Harimau Kumbang, Karyawan Yudik.

Baca juga:

”Itulah sepak bola, kami harus konsentrasi pada 2x45 menit. Saya lihat ada pemain yang konsentrasi agak lemah. Mungkin, dia (kiper) tidak menyangka bahwa bola akan langsung diarahkan ke gawang,” tutur Siswantoro.

Sementara itu, perasaan campur aduk dirasakan oleh pencetak gol Metro FC, Prastowo. Sang kapten cukup senang bisa mencetak gol ke gawang Semeru FC, yang juga menjadi gol keduanya di Liga 2.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X