Pedrosa Jadi Penguasa GP Spanyol, Rossi Finis Ke-10

By Delia Mustikasari - Minggu, 7 Mei 2017 | 20:17 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan perdana musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Bagi Pedrosa, ini merupakan kemenangan perdana di Sirkuit Jerez sejak 2008 sekaligus menjadi juara pada balapan grand prix ke-3000.

Pedrosa tampil cemerlang sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi dengan menjadi pebalap tercepat.

Rekan satu tim Pedrosa, Marc Marquez, yang finis di urutan kedua memastikan Honda berjaya di Sirkuit Jerez.

Finis di posisi ketiga adalah Jorge Lorenzo. Bagi Lorenzo, Ini merupakan podium pertamanya sejak bergabung dengan Ducati pada 2017.

Pada 2016, Lorenzo yang masih memperkuat Movistar Yamaha finis di posisi kedua. Hal ini memastikan podium GP Spanyol dikuasai oleh pebalap tuan rumah.

Pedrosa yang meraih pole position berhasil mempertahankan posisinya pada lap pertama, diikuti Marquez, dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

Penampilan impresif ditunjukkan Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang mengawali balapan dari posisi keenam. Dia berhasil melewati pebalap di depannya untuk meraih posisi ketiga.

Dia berada di posisi ketiga pada lap kedua setelah melewati Maverick Vinales (Movistar Yamaha),  Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Iannone.

Balapan kali ini diwarnai dengan beberapa insiden. Jack Miller (Marc VDS) dan Alvaro Batutista (Aspar Team) terlibat insiden di tikungan 1 lap ke-6. Mereka gagal melanjutkan balapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X