Persik Kediri Kumpulkan Bukti dan Siap Laporkan Wasit Chaidir

By Suci Rahayu - Minggu, 7 Mei 2017 | 21:15 WIB
Manajer Persik, Anang Kurniawan (berkaca mata) menyambut para pemain timnya seusai mencetak gol ke gawang Perssu Sumenep pada laga Liga 2 di Stadion Brawijaya, Kediri,27 April 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Manajer Persik, Anang Kurniawan (berkaca mata) menyambut para pemain timnya seusai mencetak gol ke gawang Perssu Sumenep pada laga Liga 2 di Stadion Brawijaya, Kediri,27 April 2017.

MOJOKERTO, JUARA.net – Kinerja wasit pada Liga 2 kembali mendapatkan sorotan. Kali ini, Persik Kediri yang menyorot kinerja wasit. Bahkan, Persik siap mengajukan protes resmi kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kinerja wasit Chaidir.

Chaidir adalah wasit yang memimpin laga antara Persik Kediri melawan tuan rumah PS Mojokerto Putera pada lanjutan Grup 6 Liga 2, Sabtu (6/5/2017).

Laga yang digelar di Stadion Gajah Mada, Mojosari ini dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0.

”Kami pasti akan ajukan protes. Namun sebelumnya, kami akan pelajari dan menilai dulu seperti apa yang terjadi lewat video,” kata Anang Kurniawan, Manajer Persik.

”Kami masih kumpulkan bukti-bukti dari video dulu."

Anang Kurniawan, Manajer Persik.

”Jika memang sesuai dengan yang dilihat, tentu saja kami akan ajukan protes,” tuturnya.

Rencana Anang untuk melakukan protes tentu saja bukan tanpa alasan. Ia cukup geram dengan keputusan Chaidir.

Wasit asal Takalar, Sulawasi Selatan, tersebut dinilai telah membuat keputusan yang merugikan Persik.

Setidaknya, ada dua keputusan Chaidir yang memicu protes keras dari Persik. Pertama saat gol Persik dari aksi Arif Yanggi Rahman dianulir karena dianggap dalam posisi offside.

Putusan kedua yakni saat disahkannya gol PS Mojokerto Putra yang dicetak Ogen Fajar, padahal sebelumnya ada pelanggaran pada kiper Persik, Tedi Heri.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X