Secara Dramatis, Rafael Benitez dan Newcastle Kembali ke Premier League

By Firzie A. Idris - Minggu, 7 Mei 2017 | 21:26 WIB
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengangkat trofi Divisi Championship seusai laga antara Newcastle dan Barnsley di Stadion St James' Park, Newcastle, pada 7 Mei 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengangkat trofi Divisi Championship seusai laga antara Newcastle dan Barnsley di Stadion St James' Park, Newcastle, pada 7 Mei 2017.

Rafael Benitez dan Newcastle United menjuarai Divisi Championship pada menit terakhir pekan ke-46 pada Minggu (7/5/2017). Aston Villa secara dramatis menahan Brighton & Hove Albion 1-1 di Villa Park, sementara di St James' Park, Newcastle menang mulus 3-0 lawan Barnsley.

Newcastle datang ke pekan terakhir Divisi Championship dengan tertinggal satu poin dari Brighton & Hove Albion yang mengoleksi 92 poin di puncak klasemen.

Bermain pada waktu bersamaan, pukul 18.00 WIB, Newcastle memimpin terlebih dahulu dan mengambil alih puncak klasemen. Ayoze Perez membawa Newcastle unggul 1-0 atas Barnsley pada menit ke-23.

Skor pun bertahan saat ronde-ronde laga Championship memasuki tengah babak.

Memasuki sejam laga, The Magpies menambah keunggulan lewat Chancel Mbemba sementara Brighton harus menghadapi serangkaian serangan berbahaya Villa.

Hanya kecemerlangan kiper Brighton, David Stockdale, yang mencegah Villa unggul lebih dulu.

Keberuntungan lalu beralih ke tangan Brighton. Bek Villa, Nathan Baker, menjatuhkan Sam Baldock dari belakang di kotak terlarang pada menit ke-63.

Brighton lalu unggul lewat penalti Glenn Murray dan bermain melawan 10 pemain setelah Baker diusir wasit.

Kubu pantai selatan Inggris itu pun kembali ke puncak klasemen dan tampak akan menyelesaikan pertandingan dengan nyaman setelah unggul jumlah pemain.

Namun, drama terjadi dua menit sebelum bubar. Bocah ajaib Aston Villa, Jack Grealish, menemukan ruang di sisi kiri pertahanan Brighton, yang bertahan kian dalam.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X