Klopp Tuding Southampton Parkir Bus

By Anju Christian Silaban - Senin, 8 Mei 2017 | 01:06 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, bersiap mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, bersiap mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Maret 2017.

 Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyindir gaya Southampton saat kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017).

The Saints, julukan sang lawan, dianggap bermain begitu pasif dan menumpuk banyak pemain di daerah sendiri. Alhasil, Southampton cuma menguasai 35 persen permainan dan gagal melepaskan tembakan ke arah gawang.

"Mereka tidak menciptakan satu pun ancaman. Namun, di sisi lain, kami juga kesulitan melawan tim yang menempatkan sepuluh pemain di pertahanan," tutur Klopp.

"Kami seharusnya bisa mencetak satu gol. Dengan begitu, mereka harus bermain sedikit lebih terbuka," ujar juru taktik asal Jerman itu.

Sebaliknya, Liverpool tampil mendominasi, tetapi tumpul. Dari delapan tendangan jitu, tidak satu pun menggetarkan gawang Fraser Forster.

Baca juga: Haruskan Liga 1 Lebih "Kejam" daripada Premier League?

Peluang terbaik Liverpool datang pada menit ke-66 lewat eksekusi penalti James Milner. Namun, Forster bisa mengamankan bola.

"Milner tidak seharusnya disalahkan. Dia memang bisa mencetak gol, tetapi itu bukanlah satu-satunya hal yang menentukan dalam pertandingan ini," kata Klopp.

Hasil ini tidak mengubah status Liverpool dengan koleksi 70 poin dari 36 laga. Namun, mereka terancam digusur oleh Manchester City, yang terpaut satu angka dan memiliki satu laga tabungan.


Editor :
Sumber : BBC, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X