5 Hal Menarik dari Kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester United

By Firzie A. Idris - Senin, 8 Mei 2017 | 00:27 WIB
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).

Arsenal menumbangkan Manchester United 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/5/2017). Gol-gol dari Granit Xhaka serta Danny Welbeck memberikan pelatih Arsene Wenger kemenangan pertamanya atas Jose Mourinho di Premier League. Berikut adalah lima hal menarik dari partai di Stadion Emirates tersebut.

1. Formasi baru Arsene Wenger menghasilkan dividen kontra Jose Mourinho


Striker Arsenal, Danny Welbeck, menanduk bola melewati kiper Manchester United, David De Gea, pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).(RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Sebelum laga ini, satu-satunya kemenangan Wenger kontra Mou datang di Community Shield 2015. Wenger kalah lima kali dan menahan imbang Mou 7 kali dari 13 pertemuan Liga Inggris sebelum ini.

Namun, Wenger untuk pertama kalinya menghadapi United dengan formasi tiga bek yang telah ia peragakan selama sebulan terakhir. Sejak babak pertama, terlihat bahwa permainan sayap The Gunners merepotkan barisan belakang Setan Merah.

Betul, Mourinho menurunkan tim lapis kedua pada laga ini, tetapi formasi 3-4-3 The Gunners membuat serangan mereka dari sektor sayap sangat mengerikan. 

Alex Oxlade-Chamberlain melakukan enam kali usaha dribel (terbanyak dari semua pemain Arsenal) dan menghasilkan dua kali assist.

2. Anda harus bersimpatik kepada Mourinho


Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).(RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Mourinho membuat delapan perubahan pada laga ke-59 Man United musim ini tersebut. Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Daley Blind adalah beberapa personel yang ia simpan pada laga yang terjepit di antara kedua partai semifinal Liga Europa kontra Celta Vigo ini.

"Kami harus membuat beberapa perubahan karena padatnya jadwal dan mereka yang tak bisa bermain karena cedera. Tetapi, tim ini tetap menghormati lawan kami hari ini," ujar Mou kepada Sky Sports sebelum laga.

Setidaknya, ia kini bisa lebih menghargai pencapaian Rafa Benitez kala membawa Chelsea menjuarai Liga Europa serta berhasil finish di peringkat ketiga Liga Inggris pada musim 2012-2013.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X