Satu Penyesalan Pelatih Southampton saat Imbangi Liverpool

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Mei 2017 | 06:18 WIB
Manajer Southampton, Claude Puel (kiri), bersalaman dengan gelandang Oriol Romeu setelah pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (7/5/2017).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Southampton, Claude Puel (kiri), bersalaman dengan gelandang Oriol Romeu setelah pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (7/5/2017).

Southampton berhasil mencuri satu poin dari Liverpool setelah bermain imbang 0-0 di Anfield, Minggu (7/5/2017). Meski hasil tersebut positif bagi Soton, Manajer Claude Puel (55) tetap memiliki satu penyesalan.

Southampton hanya mencatatkan empat tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang. Sedangkan, Liverpool memiliki 17 tembakan dengan delapan shots on target.

Liverpool pun memiliki satu kesempatan mencetak gol pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti James Milner. Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan kiper Soton, Fraser Forster.

Dengan melihat statistik dan apa yang terjadi di lapangan, satu poin bagi Southampton adalah sebuah hasil maksimal. Namun, Puel tetap tidak puas.

Puel berpikir bahwa Manolo Gabbiadini dkk masih bisa meraih kemenangan jika mampu menjalankan skema serangan balik dengan baik. Hal tersebut merupakan satu-satunya penyesalan manajer asal Prancis itu di laga tersebut.

"Saya pikir ini adalah hasil fantastis bagi kami. Kami mampu menunjukkan kualitas dalam mengorganisasi pertahanan dengan sangat baik," tutur Puel kepada BBC.

Baca Juga:

"Mungkin, kami bisa bermain lebih baik dengan serangan balik, tetapi kami telah menunjukkan energi, semangat, dan organisasi yang baik," ujarnya.

Puel pun tak lupa memberikan selamat kepada para pemainnya setelah melihat bagaimana cara Southampton meredam serangan Liverpool.

"Sangat sulit bagi lawan untuk masuk ke dalam kotak penalti kami. Penalti yang didapat lawan juga adalah hukuman yang terlalu keras, tetapi kami mampu melakukan penyelamatan yang hebat," kata Puel.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X