Arsenal Tekuk Man United, Wenger Bicara Skema 3-4-3 dan 4 Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Mei 2017 | 05:43 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Manchester United di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (7/5/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Manchester United di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (7/5/2017).

Arsenal berhasil meraih memutus rentetan hasil tak terkalahkan Manchester United di Premier League dengan skor 2-0 di Stadion Emorates, Minggu (7/5/2017). Manajer Arsene Wenger pun gembira dengan hasil tersebut. 

Arsenal berhasil meraih kemenangan berkat gol Granit Xhaka pada menit ke-54 dan tandukan Danny Welbeck (57'). Hasil ini menghentikan rekor tak terkalahkan Man United dalam 25 laga di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Dalam pertandingan besar tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menerapkan skema permainan yang selama ini belum terbukti ampuh bagi timnya. Skema menggunakan tiga bek sejajar dalam formasi 3-4-3 selama ini belum pernah tampil meyakinkan.

Dengan skema tiga bek, Arsenal sempat menang 1-0 kontra Leicester City, 2-1 atas Middlesbrough, dan verus Manchester City di semifinal Piala FA. Namun, pada pertandingan terakhir kontra Tottenham Hotspur, The Gunners tumbang 0-2 dengan skema yang sama.

Meski demikian, Wenger memutuskan untuk kembali menggunakan skema tersebut untuk menghadapi Man United. Skema tersebut dinilai manajer asal Prancis itu dapat mematikan serangan Setan Merah.

"Skema ini dapat memberi kami stabilitas yang lebih besar dalam hal pertahanan karena kami sempat kebobolan terlalu banyak dalam beberapa pertandingan," ucap Wenger kepada Sky Sports.

Baca Juga:

"Skema ini memang tidak sempurna secara keseluruhan, tetapi fokus kami dalam pertahan lebih baik daripada sebulan yang lalu," ujarnya.

Kemenangan ini juga membuat Wenger semakin yakin dengan peluang Arsenal finis di empat besar. Namun, ia pun sadar bahwa hal tersebut juga sangat bergantung kepada hasil dari pertandingan lain.

"Secara matematis, kami masih memiliki peluang. Namun, kami juga membutuhkan pertolongan dari tim lain," kata Wenger.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X