Arsenal Jago Cetak Gol Lewat Kepala

By Weshley Hutagalung - Senin, 8 Mei 2017 | 09:18 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck, menanduk bola melewati kiper Manchester United, David De Gea, pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Striker Arsenal, Danny Welbeck, menanduk bola melewati kiper Manchester United, David De Gea, pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).

Arsene Wenger akhirnya berhasil mengalahkan Jose Mourinho di ajang Liga Inggris. Salah satu gol penentu kemenangan Arsenal atas Manchester United di Stadion Emirates pada Minggu (7/5) memperlihatkan kekuatan The Gunners dalam duel duara.

Sundulan Danny Welbeck di menit ke-57 menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain menjebol gawang David de Gea untuk kedua kali di Stadion Emirates.

Catatan lain dari gol kedua Arsenal ke gawang Man United itu adalah pembuktian bahwa para pemain Arsenal piawai mencetak gol lewat tandukan kepalanya.

Total, dari 66 gol yang dilesakkan Arsenal dalam 34 pertandingan Premier League musim ini, para pemain Arsene Wenger sudah menorehkan 15 gol sundulan.

Menurut situs resmi Premier League, jumlah 15 gol sundulan itu merupakan yang terbanyak hingga akhir pekan kemarin.

Arsenal tak sendirian mencapai angka 15 gol sundulan. Mereka berbagai tempat tertinggi sebagai klub terproduktif lewat udara bersama West Bromwich Albion.


Striker Arsenal, Danny Welbeck (kiri), merayakan gol ke gawang Man. United bersama Alexis Sanchez di Stadion Emirates Stadium, London, 7 Mei 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Setelah Arsenal dan West Bromwich dengan 15 gol sundulan, menyusul kemudian Everton, Swansea City, dan West Ham United dengan 13 gol.

Berapa gol sundulan yang didapat dua pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini? Chelsea dan Tottenham melakukannya sebanyak 7 kali.

Keduanya sejajar dengan Manchester City dan Middlesbrough yang juga mengumpulkan 7 gol sundulan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X