Nice Ditinggal Sang Kapten pada Akhir 2016-2017

By Theresia Simanjuntak - Senin, 8 Mei 2017 | 19:15 WIB
Bek Nice, Paul Baysse, merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga Ligue 1 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 14 Oktober 2016.
VALERY HACHE/AFP
Bek Nice, Paul Baysse, merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga Ligue 1 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 14 Oktober 2016.

Kapten Nice, Paul Baysse, mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini lantaran kontraknya tak diperpanjang.

Paul Baysse bergabung ke Nice dari Saint-Etienne pada 2015 sebagai pemain pinjaman. Bek berusia 28 tahun itu kemudian dipermanenkan pada 2016.

Pelatih Lucien Favre, yang ditunjuk mengasuh Nice pada musim panas 2016, percaya pada karakter Baysse sehingga memilih pemain asal Prancis itu sebagai kapten baru tim pada awal 2016-2017.

Sepanjang musim ini, Baysse memperlihatkan dirinya tak cuma tangguh di lini pertahanan Nice, tapi juga sesekali membantu serangan. Buktinya ialah dua gol dan satu assist dalam 21 penampilan di Ligue 1 2016-2017.

Segalanya tampak baik bagi Baysse dan Nice. Nyatanya, relasi antara sang pemain dan klub tengah jelek sehingga Baysse mengonfirmasi akan meninggalkan Stadion Allianz Riviera akhir musim ini. Alasannya adalah karena kontrak.

"Situasi saya di klub seperti ini. Saya merasa perwakilan Nice tidak ingin karier saya berlanjut di sini. Inilah sepak bola," ucap Baysse kepada RMC Sport.

Baysse melanjutkan: "Saya akan bekerja 100 persen hingga akhir. Saya mengutamakan Nice. Lalu, saya akan pindah. Saya terbuka sepenuhnya pada proyek apapun."

Situasi yang terbilang janggal mengingat Baysse masih terikat kontrak di Nice hingga 2018.


Editor : Estu Santoso
Sumber : RMC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X