Timnas Malaysia Tetap Main di Korea Utara, Walau Hubungan Sempat 'Panas'

By Selasa, 9 Mei 2017 | 01:20 WIB
Pemain timnas Malaysia (kaus biru) bersama-sama merayakan gol penyama timnya ke gawang Afghanistan pada laga di Stadion Shah Alam, Selasa (11/10/2016) malam.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF MALAYSIA
Pemain timnas Malaysia (kaus biru) bersama-sama merayakan gol penyama timnya ke gawang Afghanistan pada laga di Stadion Shah Alam, Selasa (11/10/2016) malam.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Timnas Malaysia tetap akan berkunjung dan main di Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang. Laga itu merupakan partai kualifikasi Piala Asia 2019 yang sempat tertunda karena memanasnya hubungan kedua negara.

AFC mengesahkan Timnas Malaysia akan melawat untuk menantang Korea Utara (Korut) pada 8 Juni 2017. Semua itu dituliskan AFC di laman resmi mereka terkait keputusan untuk laga ini.

”Berdasarkan pengesahan dari Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), tidak ada larangan untuk timnas negaranya dari pemerintah negeri itu,” bunyi bacaan rilis dari AFC.

Baca juga:

AFC menetapkan laga Grup B untuk kualifikasi Piala Asia 2019 akan berlangsung di Pyongyang, Korea Utara pada 8 Juni 2017,” tulisan selanjutnya.

Pertandingan itu yang seharusnya berlangsung di Stadium Kim Il-sung, Pyongyang, pada 28 Maret 2017. Namun, laga ditunda karena ketegangan hubungan diplomatik kedua negara.

Hubungan Malaysia dan Korea Utara memanas selepas insiden pembunuhan Kim Jong-nam, kakak Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di Bandara Kuala Lumpur 2 (KLIA 2), 13 Februari 2017.

Efeknya, FAM bertindak cepat dan memohon agar AFC memindahkan lokasi laga untuk timnasnya. Semua diminta FAM terkait aspek keselamatan pemain dan ofisial timnas Malaysia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X