Eksklusif, Kisah Pelajar Indonesia Saksi Gelar Dramatis Rafael Benitez

By Firzie A. Idris - Selasa, 9 Mei 2017 | 11:45 WIB
Para pemain Newcastle United parade keliling lapangan seusai memastikan diri menjuarai Divisi Championship setelah laga kontra Barnsley di Stadion St James' Park, Newcastle, pada Minggu (7/5/2017).
DEFRIO NANDI
Para pemain Newcastle United parade keliling lapangan seusai memastikan diri menjuarai Divisi Championship setelah laga kontra Barnsley di Stadion St James' Park, Newcastle, pada Minggu (7/5/2017).

Newcastle United secara dramatis menjadi juara Divisi Championship pada menit akhir pekan pamungkas kasta kedua Inggris pada Minggu (7/5/2017). Seorang pelajar Indonesia di Inggris, Defrio Nandi, menyaksikan langsung momen menegangkan tim Rafael Benitez tersebut dan ia berbagi pengalaman mengharukannya bersama JUARA.

Nasib Newcastle hingga pekan terakhir bergantung ke laga Aston Villa kontra Brighton & Hove Albion di Villa Park yang bergulir pada waktu sama Newcastle menjamu Barnsley.

Brighton berada di puncak dengan Newcastle terpaut 1 poin di pekan terakhir. Alhasil, Newcastle perlu mendapat hasil lebih baik dari pasukan Chris Hughton.

The Magpies sempat mengambil alih pucuk klasemen setelah unggul 2-0 hingga menit ke-60 kedua laga tetapi Brighton kembali ke puncak saat mencetak gol penalti pada menit ke-65 dan memimpin 1-0.

Brighton seakan sudah menjadi juara karena Villa bermain dengan 10 pemain setelah bek Nathan Baker dikartu merahkan sebagai konsekuensi penalti tersebut.

Brighton hanya terpaut dua menit dari menjuarai Divisi Championship sebelum gelandang Villa, Jack Grealish, secara dramatis mencetak gol pada menit ke-89.

Kabar itu pun pelan-pelan sampai ke St James' Park sebelum akhirnya para pemain dan fans Newcastle menyadari kalau gelar menjadi milik mereka.


Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengacungkan jempol kepada para suporter seusai laga Divisi Championship antara Newcastle dan Barnsley di Stadion St James' Park, Newcastle, pada Minggu (7/5/2017).(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Berikut adalah penuturan Nandi, mahasiswa di Northumberland University, Newcastle, yang menyaksikan drama tersebut secara langsung di St James' Park:

"Sedari awal, pertandingan ini sudah istimewa. Tiket buat match hari ini sudah habis dari sebulan lalu. Kalau member reguler seperti saya tak ada kesempatan, harus member yang pointnya sudah banyak.

Alhasil, saya pantau Twitter dari sehari sebelum laga sembari pasang pengumuman kalau ada yang jual tiket lebih. Laga ini sama sekali tak seperti partai biasa, di mana biasanya sudah banyak tiket bermunculan H-1.

Jam 2 subuh sebelum laga, ketika baca-baca forum fans Newcastle di ​Reddit ada yang mengatakan dia punya spare 1 tiket. Langsung saja saya book.

Jam 9 (3 jam sebelum kick-off), saya dapat kabar untuk bertemu di Chinatown (500 meter dari stadion) sekitar satu jam sebelum kick-off.

Setelah mendapat tiket, senang sekali ketika mengetahui lokasi duduk saya adalah di Gallowgate Lower, The Kop-nya St James' Park.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X