Guzan Tiga Kali 'Dikolongi' Pemain Chelsea, Middlesbrough Terdegradasi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Mei 2017 | 04:16 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Middlesbrough bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (8/5/2017).
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Middlesbrough bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (8/5/2017).

Middlesbrough harus menerima kenyataan terdegradasi dari Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris setelah tumbang 0-3 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/5/2017).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil cukup mendominasi laga. The Blues memiliki 57 persen penguasaan bola.

Meski tidak banyak menguasai bola, Chelsea mampu tampil efektif. Tm arahan Manajer Antonio Conte itu mampu menciptakan 21 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Middlesbrough yang sangat membutuhkan kemenangan juga sering melakukan tekanan. Namun, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang lawan.

Setelah melakukan tekanan dan memiliki banyak peluang sejal menit awal, Chelsea baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Diego Costa. Striker asal Spanyol itu sukses mengelabui Brad Guzan dengan menceploskan bola ke gawang melewati celah di antara kedua kakinya.

Gol tersebut membuat Costa menjadi pemain ketiga yang sukses mencetak minimal 20 gol per musim dalam dua musim berturut-turut untuk Chelsea setelah Jimmy Floyd Hasselbaink dan Didier Drogba.

Keunggulan Chelsea bertambah pada menit ke-34. Sepakan keras Marcos Alonso dari sudut sempit mengarah ke celah di antara kedua kaki Guzan dan meluncur ke gawang.

Sedangkan gol ketiga Chelsea lahir pada menit ke-65 melalui sepakan Nemanja Matic. Gelandang Serbia itu juga sukses menaklukkan Guzan dengan mengarahkan bola ke celah di antara kedua kaki yang kembali gagal diantisipasi sang kiper.

Baca Juga:

Hasil ini membuat Chelsea berhasil memperpanjang jarak mereka dengan Tottenham menjadi tujuh poin setelah sang pesaing takluk 0-1 dari West Ham United pada pekan yang sama.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X